Mau Liburan Di Bali, Dengan modal Cekak,Nih Caranya !!!!

Mau Liburan Di Bali, Dengan modal Cekak,Nih Caranya !!!!

Mau Liburan Di Bali, Dengan modal Cekak,Nih Caranya !!!!

Kabarmakassar,--Bali,hingga saat ini masih menjadi tempat favorite sebagai tujuan wisata dan liburan, baik itu bersama keluarga atau sendiri. Hanya saja untuk berlibur ke Bali butuh modal yang lumayan besar, apalagi bagi mereka yang jauh dari Bali. Namun bukan berarti dengan modal cekak tidak bisa berlibur ke Bali. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk berlibur ke Bali dengan modal pas-pasan. Dikutip dari cantikbijak.com, ada 10 tips yang bisa dilakukan bagi mereka yang ingin berlibur dengan biaya murah.

1. Hindari High Season

Liburan adalah waktu yang sangat tepat untuk memulai wisata Bali ini, Melihat keindahan daerah Bedugul Bali, hati langsung terkesima dan ingin kesana. Langsung, tanggal merah dilingkari untuk berlibur.

Tahukah Anda bahwa baru saja Anda menghabiskan uang secara sia-sia? Bila Anda ingin melakukan kunjungan wisata murah, sebaiknya hindari high season. Itu adalah tanggal dimana banyak orang liburan.

Ketika high season, semua harga akomodasi meroket. Baik itu penerbangan, hotel, travel bahkan bis pun akan ikut naik. Bisa dipastikan, budget yang dianggarkan pasti naik berkali lipat.

Buat wanita kantoran, menghindari high season memang sulit. Karena mereka tak boleh sesuka hati ambil tanggal libur. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk berlibur, rencanakan jauh jauh hari.

Jangan remehkan walau jarak tempat liburan dekat sekalipun. Untuk wisata Bali sendiri, high season biasanya terjadi pada bulan Juni-Agustus dan Desember sampai Januari.

Selain bulan-bulan tersebut, tarif akomodasi rata-rata normal. Banyak uang yang bisa Anda simpan. Daripada membuang uang percuma, Anda bisa gunakan untuk mencicipi wisata kuliner Bali kan?

2. Cek Cuaca

Banyak tempat wisata di Bali yang bertema Outdoor, salah satunya di Bedugul Bali. Jadi sebaiknya Anda cek dahulu prakiraan cuaca sebelum membeli tiket tamasya kesana. Hindari musim hujan.

Musim hujan di Bali normalnya datang saat bulan November-Februari. Pasti sangat merepotkan kalau harus mengunjungi Pantai Sanur dalam keadaan hujan. Yang ada mungkin hanya bad mood.

Namun ada fakta unik di Bali. Walau musim hujan sekalipun, daerah sebelah selatan Jimbaran seperti misim kemarau. Jimbaran sendiri dalah daerah wisata Bali yang terletak di dekat Kuta dan bandara.

Pemandangannya sangat indah sekali. Lautan biru kehijauan, dipadu dengan pasir yang berkilau. Tak lupa, warna sunset yang menggoda membuat Anda betah berlama-lama duduk di luar.

Tak heran kalau banyak vila vila mewah yang didirikan di daerah Uluwatu ini. Selain indah, hanya butuh waktu 15 menit naik mobil kalau dari Bandara Ngurah Rai. Kalau naik taksi sekitar 65.000-an.

Nah, kalau bulan Maret sampai Oktober, biasanya matahari sedang bagus-bagusnya di sana. Anda pun bebas untuk menikmati wisata Bali apapun. Matahari tenggelam di pulau ini juga terkenal menawann.

Banyak pantai yang bisa dikunjungi untuk mencoba model baju renang Anda seperti Pantai Pandawa, Pantai Sanur atau Pantai Virgin Karang Asem. Wisata kuliner Bali di tempat itu juga enak

3. Cari Wisata Yang Tak Biasa

Pakaian Adat Bali - Pantai Menjangan

Berhubung Anda punya banyak waktu bebas karena single, cobalah tempat wisata di Bali yang tak biasa. Lupakan Pantai Kuta karena itu terlalu mainstream. Anda pasti pernah kesini waktu SMA kan?

Cobalah mengunjungi Pantai Menjangan Barat. Pantai ini kedengarannya memang asing, tapi bukan berarti tak indah. Salah satu tempat wisata di Bali ini siap menyuguhkan air laut biru Topaz bagai di Maladewa.

Tak hanya itu saja, kehidupan bawah lautnya juga sangat cantik. Yup, pantai indah ini terkenal sebagai surga diving kelas Internasional. Banyak diver asing yang tertarik pergi kesini. Bagaimana, Anda suka?

Kalau iya, bersiaplah menuju Desa Klampok Kabupaten Buleleng. Dibutuhkan waktu sekitar 3 jam dari Kuta atau empat jam dari kota Denpasar. Untuk harga akomodasi ke tempat ini memang tidak murah.

Maklumlah karena Anda harus menyewa kapal, hotel, dan peralatan snorkeling. Namun kalau Anda bisa membawa teman-teman Anda berlibur juga, pasti harga dapat ditekan.

Rata-rata para wisatawan yang ke pulau ini patungan untuk memangkas biaya transportasi.

4. Fokuskan Tujuan

Banyak sekali tempat wisata di Bali yang menyuguhkan hal-hal yang berbeda. Ada yang berbau keagamaan seperti di Pura Ulun Danu di Bedugul Bali. Bisa juga wisata Bali yang sangat gaul di Hard Rock.

Jika Anda memiliki dana terbatas, fokus pada tujuan wisata adalah cara bijak. Kalau tujuannya ingin mencicipi total wisata kuliner Bali seperti Ayam Betutu, Gilimanuk siap menampung Anda.

Di daerah ini Ayam Betutunya terkenal paling enak dan bumbunya khas sekali. Anda mungkin menemukan kuliner sejenis di tempat seperti di Bedugul Bali. Namun rasanya tak akan selezat di Gilimanuk.

Kalau untuk mencicipi jajanan khas di pulau dewata, Sanur Night Market pilihan bagus. Di pasar yang berada di jalan Danau Temblingan, Anda bisa menemukan makanan apapun.

Di tempat wisata Bali murah ini, Anda bisa menikmati berbagai macam makanan. Satu dengan yang lain berjarak sangat dekat sekali

Ada sate ayam, nasi bumbu, jajanan lokal, bahkan nasi Padang ada di sini. Tempat tersebut sangat membantu bagi para kaum muslimah. Tahu sendiri kan, makanan halal agak jarang di tempat ini.

Bila ternyata lidah tak cocok dengan rasa lokal, sate ayam pasti bisa menolong menunda lapar. Datanglah pada malam hari. Siangnya, pasar ini hanya menyediakan barang kebutuhan sehari-hari saja.

Selain ayam betutu, wisata kuliner Bali lain yang unik adalah rujak kuah pindang. Selama ini rujak identik dengan saus dari gula merah dan lombok saja. Tapi di sini, sensasi rujaknya berbeda.

Salah satu wisata kuliner Bali ini banyak ditemukan di Kuta. Isinya seperti sup buah yaitu mentimun, nanas, belimbing, jambu, mangga muda yang masih putih, dan lainnya. Bisa ada tambahan buah lain bila mau.

Kuahnya sendiri dari bumbu ikan pindang. Tak lupa kuahnya dicampur dengan terasi dan cabai. Bisa dibayangkan rasa wisata kuliner Bali yang satu ini bukan? Harganya cukup terjangkau, hanya sekitar Rp 8000 saja.

5. Cari Penginapan Terdekat

Banyak situs menyarankan pesan hotel yang jauh dari keramaian. Tujuannya agar bisa mendapatkan tarif yang murah. Mungkin benar, tapi akhirnya Anda hanya akan membuang uang untuk transportasi.

Dengan memilih penginapan yang jauh dari tempat wisata di Bali, tarif taksi akan lebih besar. Kalaupun harus berjalan, pasti lebih jauh. Ingat, energi untuk mencicipi wisata kuliner Bali harus terjaga

Disarankan Anda memilih hotel yang dekat keramaian. Walaupun mahal sedikit, tapi biasanya lokasinya strategis. Hotel tersebut bisa dekat dengan tempat wisata di Bali lainnya atau dekat dengan tempat hiburan.

Waktu berlibur Anda akan jadi lebih efektif. Selain uang tak habis di ongkos, sepatuAnda pun tak akan jebol karena berjalan terlalu jauh. Jadi begitu Anda landing, langsung bisa istrirahat di hotel.

Dan apabila Anda ingin mengunjungi pusat penyewaan pakaian adat Bali atau wisata kuliner Bali, tempatnya cepat dijangkau. Liburan Anda tak perlu dihabiskan hanya untuk perjalanan saja. (int)

Andi Nur Ahmad

Copy Editor

Pengalamannya di dunia broadcast menjadi bekal pria ini. Karya-karya mantan koresponden radio asing ini sudah banyak dinikmati publik.

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close