Matic, Fokus Promosikan Pariwisata Makassar

Komunitas Makassar Tourism Comunity

KabarMakassar — Hadir dengan latar belakang untuk turut berpartisipasi secara nyata dalam membangun kepariwisataan di kota Makassar, salah satu komunitas yakni Makassar Tourism Community (MATIC)kini semakin fokus dalam membantu mempromosikan kota makassar sebagai kota pariwisata yang layak didatangi oleh setiap wisatawan.

Sejak berdiri pada tanggal 29 Agustus 2017 berdasarkan Surat Keputusan (SK) dari Badan Promosi Pariwisata Makassar (BP2M). Komunitas MATIC fokus pada pengembangan wadah generasi milenial yang ingin membantu pengembangan kepariwisataan di Kota Makassar.

Ketua MATIC, Irham Samad menjelaskan ada lima ruang lingkup kompartemen di struktur organisasi MATIC diantaranya manajemen kepariwisataan, manajemen konten, manajemen sosmed, manajemen event, dan manajemen komunitas.

Baca juga :   Para Gym Makassar, Gelar Body Contest

“Manajemen Kepariwisataan sebagai konseptor dalam merumuskan perkembangan pariwisata di kota makassar, Manajemen konten yang Membuat isu-isu kepariwisataan dalam membantu promosi kota makassar, selanjutnya Manajemen Sosmed yang Mempromosikan keindahan dan kekayaan pariwisata kota makassar mulai dari destinasi, budaya, kuliner dll,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya komunitas ini juga memiliki divisi Manajemen Event yang membuat konsep serta menyelenggarakan event promosi yang efektif baik lokal, nasional dan internasional untuk promosi pariwisata kota makassar.

Baca juga :   500 Pelari Akan Meriahkan Bira Beach Run

Terakhir kompartemen manajemen komunitas yang bertugas mengajak seluruh komunitas yang ada di kota makassar untuk berpartisipasi dalam perkembagan kepariwisataan sulawesi selatan secara umum dan kota makassar secara khusus”, kata Irham.

Sebagai visi komunitas ini, kata Irham menjadi garda terdepan dalam Percepatan pembangunan kepariwisataan di Indonesia komunitas MATIC selalu berusaha mewujudkan visinya melalui misi yang diembannnya.

“Dalam mencapai visi tersebut, kami hadir menjadi wadah kepemudaan dalam membangun kepariwisataan Sulawesi Selatan dan kota Makassar. Mengawal setiap kebijakan pariwisata yang pro ke masyarakat. Membangun kerjasama dengan seluruh elemen dan unsur kepemudaan maupun komunitas dalam membangun pariwisata Indonesia. Serta membuat ide-ide yang kongkrit dan bertanggung jawab dalam perkembangan pariwisata di Indonesia,” tambahnya

Baca juga :   Model Makassar Ini Terinspirasi Sosok Abraham Samad

Penulis Wawan Indrawan