News

Masyarakat Sulsel Puas Kinerja Pasangan Syahrul-Agus

Masyarakat Sulsel Puas Kinerja Pasangan Syahrul-Agus

Kabar Makassar----- Kinerja Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo dan pasangannya Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'Mang dari hasil lembaga survey menyatakan jika masyarakat Sulawesi selatan puas dengan kinerja dari pasangan yang dua periode menjabat di sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur di Sulsel. Hal tersebut yang menjadi salahsatu indikatornya yakni pendidikan, pelayanan kesehatan dan pembangunan infrastruktur yang membuat warga Sulsel puas.

Dari hasil lembaga Survei Poltracking Indonesia (PI) melakukan pemotretan terhadap kinerja dan program kerja Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan Wakil Gubernur Agus Arifin Nu'mang (ANN) atau populer disebut pasangan SAYANG selama dua periode ini, dinilai masyarakat cukup puas dan banyak membawa perubahan di Sulsel.

Berdasarkan temuan survei, tingkat kepuasan kinerja Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo sebesar 69,46 persen. Angka ini merupakan gabungan antara tingkat sangat puas dan cukup puas. Sementara, kinerja Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu'mang adalah 62.50 persen.

Untuk beberapa bidang yakni pendidikan yang terjangkau dengan tingkat kepuasan 64 persen dan pelayanan kesehatan yang terjangkau sebesar 61 persen serta pembangunan infrastruktur jalan raya 57 persen. Tiga komponen itu dinilai cukup berhasil ditangani Syahrul Yasin Limpo dan Agus Arifin Nu'mang.

Temuan umum survei ini juga menyebutkan, menciptakan lapangan kerja sebesar 16,11 persen, mengendalikan harga kebutuhan pokok 14,82 persen dan pendidikan gratis merupakan program yang harus diutamakan selanjutnya. Ini artinya, tiga isu ini yang menjadi aspirasi publik untuk diperhatikan.

Tidak hanya itu pemberantasan korupsi dan masalah pertambangan menjadi pekerjaan rumah yang harus dilanjutkan dan diprioritaskan gubernur dan wakil gubernur.

Menanggapi hal ini, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo mengatakan, dirinya hanya melaksanakan tugasnya sebagai Gubernur. Kesejahteraan rakyat, pendidikan, kesehatan, memang menjadi perhatian utamanya.

"Pembangunan bukan hanya gedung yang bertingkat, tapi rakyat yang hidupnya sejahtera, aman, tentram dan teratur. Alhamdulillah jika masyarakat memberikan apresiasinya," kata SYL.

Untuk Pilkada, sebanyak 63.92 persen publik mengetahui akan ada pemilihan langsung gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan pada Juni 2018 mendatang. Dengan potensi tingkat partisipasi cukup tinggi 82.99 persen.

Survei ini tentunya menjadi proyeksi mewakili suara masyarakat Sulsel. Dan bagi Pemerintah Provinsi Sulsel dapat mengambil kebijakan dan program yang tepat untuk lebih baik ke depannya.

Penulis: Fritz Wongkar
Editor: Dim

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close