Masjid Ini Diresmikan Panglima TNI di Enrekang

Masjid Ini Diresmikan Panglima TNI di Enrekang

Masjid Ini Diresmikan Panglima TNI di Enrekang

Kabar Makassar -- Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo meresmikan sebuah masjid yang berada di Dusun Kabere, Desa Taulan, Kecamatan Cendana, Kabupaten Enrekang. Rabu Oktober 2017. Masjid yang diresmikan oleh Jendral Gatot Nurmantyo adalah masjid Darussalam.

Selain meresmikan masjid kunjungan panglima tertinggi TNI ini juga melakukan serah terima baruga Letnan TB Silalahi ditempat yang sama. Hadirnya Jenderal TNI, Gatot Nurmantyo disambut baik oleh masyarakat Massenrempulu, dimana kampung tersebut merupakan asal dari mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan-RB), TB Silalahi yang juga seorang Purnawirawan Letnan Jendral TNI.

Jenderal Gatot pun bangga dan salut terhadap masyarakat Enrekang yang hidup rukun dan juga hidup bertoleransi.

"Saya bangga dengan beliau, ini bukti bahwa adanya persatuan antara masyarakat dan TNI serta kehidupan bertoleransi,"ujarJenderal Gatot.

Untuk diketahui pula jika Letjen (Purn) TB Silalahi mempunyai hubungan erat dengan warga Enrekang. Dimana ia pernah menjadi Wakil Komandan Kompi dengan pangkat Letnan Dua pada operasi Keamanan Dalam Negeri (Kamdagri) untuk menumpas DI/TII Kahar Muzakkar, sekitar tahun 1962-1965.

Kehadiran Panglima TNI, Gatot Nurmantyo di enrekang dari Makassar menggunakan Helikopter, ia pun didampingi oleh Kasad Jenderal TNI Mulyono, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Kapuspen TNI Mayjen TNI Wuryanto, Pangkosek Hanudnas Marsda TNI Yuyu Sutisna, para Asisten Panglima TNI dan sejumlah pejabat lainnya.

 

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close
%d bloggers like this: