Maros Jadikan Isu Gender Dalam Pembangunan

Gender Equality Hands [Foto: voa.islam.com]

Kabar Makassar, Maros– Pihak INFID bersama BaKTI menggelar Semiloka Mewujudkan Pelaksanaan SDG’s Partisipatif di Kabupaten Maros. Senin 4 September 2017.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekda Kab Maros Ir. Baharuddin, yang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas dipilihnya kabupaten Maros sebagai wilayah program.

Dia menjelaskan bahwa Pemda Maros telah memperioritaskan Isu gender menjadi salah satu hal penting dalam pelaksanaan pembangunan. Salah satunya ditunjukkan dengan lahirnya beberapa kebijakan, yang juga merupakan dukungan Yayasan BaKTI melalui Program MAMPU.

Baca juga :   Jalur Mandiri UNHAS Dibuka 3 Juli 2017

“Pemda Maros menjadikan isu gender sebagai salahsatu hal penting dalam pelaksanaan pembangunan di daerah ini,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Hampng Santono dari INFID yang juga menyampaikan bahwa pelaksanaan SDGs merupakan tanggungjawab semua pihak sehingga dibutuhkan kerja bersama antara pemerintah dan masyarakat sipil.

Pertemuan ini diharapkan dapat merumuskan Rencanaana Tindak Lanjut untuk mendorong lahirnya RAD SDGs di kabupaten Maros.

Baca juga :   Makassar Tuan Rumah City Sanitation Summit CSS XVII

Kegiatan ini dihadiri oleh Ibu Woro Srihastuty Sulistyaningrum sebagai Direktur Keluarga, Perempuan, Anak, Pemuda dan Olahraga – Kantor PPN/Bappenas.

Dalam sambutannya dia menyampaikan apresiasinya kepada BaKTI dan INFID yang telah memulai kerjasama dengan Pemerintah Maros dalam mendorong RAD SDG’s sebagai mandat dari Perpres 59 Tahun 2017.

Penulis: Lusia Palulungan

[divider sc_id=”sc854329632553″]divider-3[/divider]