Mantan Bupati Ini Ujian Seminar Hasil di Unhas

KabarMakassar.com — Mantan Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo, (56) menghadapi ujian seminar hasil guna mempertahankan hasil penelitiannya berjudul “Politik Hukum Pendidikan Dasar dalam Sistem Pendidikan Nasional” di lantai dua Fakultas Hukum, Universitas Hasanuddin Makassar, Senin, 18 Desember 2017.

IYL, sapaan akrab Calon Gubernur Sulsel ini menghadapi sanggahan dari tim penilai terdiri atas Prof.Dr.Abdul Razak, SH, MH, Prof.Dr. Andi Pangerang Moenta, SH, MH, Prof.Dr.Irwansyah SH MH dan Dr.Anshori Ilyas, DH MH.

Baca juga :   Narkoba Jenis Flakka, Ini Kata Polda Sulsel

IYL dibimbing Promotor Prof.Dr.Syamsul Bachri, SH, MS, dan ko-promotor Prof.Dr. Farida Patittingi, SH, MH, dan Prof.Dr.Amiruddin Ilmar SH, MH .

Tidak seperti biasanya, setiap kandidat diberi waktu 20 menit mempresentasikan hasil penelitisnnya, IYL diberi waktu 30 menit.

Pasalnya, IYL melakukan penelitian dengan sesuatu yang baru dengan melakukan penelitian ke Belanda, Finlandia, Jepang Korea Selatan, Australia, dan Singapura.

Baca juga :   KPID Award 2017 Sulawesi Selatan Siap Digelar

Prof.Dr.H.M. Said Karim SH, MH menilai hasil penelitian IYL merupakan paradigma baru dalam sistem pendidikan nasional.

Setelah seminar hasil IYL akan mengikuti ujian tutup, paling cepat 10 hari setelah ujian seminar hasil dan promosi seminggu setelah ujian tutup. (*/sng)

Penulis Dahlan Abubakar