Manfaatkan Lahan Kosong di Sekitar Mapolsek, Personel Polsek Marbo Tanam Sayuran

(IST)

KabarMakassar.com — Personel Polsek Mangarabombang (Marbo) Polres Takalar manfaatkan lahan kosong di sekitaran Mapolsek untuk melakukan upaya ketahanan pangan, dengan melakukan penanaman berbagai macam jenis sayur-sayuran.

Kapolsek Marbo, AKP Sudirman mengatakan, program personel Polsek Marbo saat ini adalah melakukan persiapan penanaman dengan memanfaatkan lahan kosong di sekitaran Polsek.

“Ini merupakan tindak lanjut dari program pimpinan yang bertujuan sebagai upaya ketahanan pangan yang bermanfaat untuk menambah nutrisi atau sebagai kebutuhan dapur bagi masyarakat. Terlebih lagi kebutuhan untuk keluarga anggota Polri,” kata Sudirman, Kamis (4/6).

“Di lahan ini kami menanam sayuran, diantaranya kacang panjang, cabe, ubi jalar dan bawang merah sebagai tindak lanjut program pimpinan, sekaligus memanfaatkan lahan kosong di sekitar Mapolsek,” sambungnya.

Menurut Sudirman, program ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah NKRI. Personil Polri di tiap-tiap wilayah melakukan hal yang sama baik dengan berkebun maupun dengan budidaya tambak ikan.

“Nantinya diharapkan ini bisa menambah pundi-pundi penghasilan personel maupun dalam membantu masyarakat masalah pangan,” ujarnya. (*)

Reporter :

Editor :

Abdul Kadir

Redaksi

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI