News

Manfaat Minum Air Mineral Diwaktu yang Tepat

Manfaat Minum Air Mineral Diwaktu yang Tepat

Kabar Makassar-- Air merupakan unsur yang penting untuk fungsi efektif dari tubuh kita. Sekitar 50 sampai 70 persen massa tubuh kita terdiri dari air, termasuk kulit, jaringan tubuh, sel-sel dan seluruh organ. Salah satu manfaat minum air adalah untuk menghindari dehidrasi.

Selain itu juga ada beberapa manfaat yang diperoleh apabila Anda meminum air putih diwaktu yang tepat seperti :

2 gelas air putih setelah bangun tidur membantu mengaktifkan kinerja organ dalam tubuh
1 gelas air putih, 30 menit sebelum makan membantu memperlancar pencernaan
1 gelas air putih sebelum mandi membantu mengurangi tekanan darah tinggi
1 gelas air putih sebelum tidur membantu menghindari stroke/serangan jantung

Selain itu, air putih juga bermanfaat meningkatkan metabolisme, menstabilkan berat badan, meredakan mulas dan gangguan pencernaan, membuat kulit lebih bercahaya, membuat rambut tampak berkilau, halus dan sehat, mencegah batu ginjal dan infeksi kendung kemih, membantu mengeluarkan racun dalam tubuh dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Jika selama ini Anda kurang menyadari manfaat minum air putih, ada beberapa tips yang dapat dilakukan. Cobalah untuk membiasakan minum air putih tiap waktu makan atau saat mengonsumsi cemilan.

Selain itu, Anda dapat menaruh gelas atau botol berisi air minum di meja atau tas yang Anda bawa beraktivitas tiap hari. Dengan begitu Anda akan teringat untuk mengonsumsinya.
Alternatif lain, Anda juga bisa menambahkan rasa pada air putih agar terasa lebih enak. Seperti dengan menambahkan irisan buah-buahan pada minuman infused water.

Kecukupan cairan merupakan hal penting bagi tubuh. Salah satu sumber terbaik berasal dari air putih dengan berbagai manfaat. Minumlah air putih sesuai kebutuhan agar kondisi kesehatan tubuh Anda tetap maksimal.

Andi Putri Permatasari

Copy Editor

Kemampuan broadcastingnya dalam mengolah frame di ekspresikan dalam bentuk tulisan. Hobbynya meramu sebuah informasi menjadi berita yang layak bagi publik.

 

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close
%d bloggers like this: