Malam Tahun Baru, Komunitas Anak Muda Ini Memilih Baca Yasin

KabarMakassar.com— Momentum pergantian tahun baru identik dengan perayaan pentas kembang api, namun tidak untuk lembaga kampus ini, mereka memiliki untuk membaca Alquran pada malam tahun baru.

Salah satu lembaga kampus di UNM, yakni LPM Penalaran UNM yang mewadahi minat mahasiswa di bidang riset lebih memilih menghabiskan sisa pergantian tahun 2017 dengan membacakan ayat-ayat suci Al-Qur’an.

Surat Yasin pun dipilih sebagai surah yang dibaca menemani detik-detik pergantian tahun 2017 ke 2018.

Baca juga :   Disukai masyarakatnya, Wali Kota Makassar Dianugerahi BPI Award 2017

Penanggung jawab kegiatan acara yasinan, Agus Kurniadi mengungkapkan bahwa daripada menghabiskan malam tahun baru dengan berpoyah-poyah dan keluar-keluar yang tidak jelas, lebih baik buat sesuatu yang bermanfaat.

“Salah satunya Dengan cara ini, membaca Alquran setidaknya kita mendapatkan pahala” kata Agus.

Lebih lanjut, Agus yang juga anggota Humas Penalaran berharap dengan memontum pergantian tahun ini, bisa menjadi satu langkah kedepannya, semoga di tahun 2018 LPM Penalaran akan lebih baik dari tahun 2017.

Baca juga :   Tingkatkan kualitas SDM, PDAM buat Pelatihan Kerja Berbasis Kompetensi

“Salah satu langkah awal kita mulai dengan berdoa semoga kedepannya apa yg menjadi kekurangan di tahun lalu bisa diperbaiki di tahun depan”, harap agus

Selain itu, Salah satu anggota yang ikut yasinan, Rahim, sangat antusias memperdengarkan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an.

” Dengan membaca Alqur’an hati saya merasa tenang” ungkap rahim.(*/sng)

Baca juga :   Pemkot Makassar-Bosowa Kompak Bahas Amdal Tol Dalam Kota

Penulis Wawan Indrawan