Makassar Zona Merah, Wisata Pantai Losari Belum Buka

Anjungan Pantai Losari (int).

KabarMakassar.com — Angka warga positif korona terus mengalami peningkatan, hal ini membuat kota Makassar masih berstatus zona merah. Berdasarkan data pemerintah kota Makassar peningkatan jumlah kasus positif di kota Makassar per hari ini Senin,(15/6) mengalami peningkatan 109 kasus yakni dari 1564 ke angka 1.673.

Dengan status zona merah ini dipastikan tempat wisata di kota Makassar masih belum dapat dibuka untuk umum. Hal ini diungkapkan oleh juru bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 kota Makassar Ismail Hajiali Senin,(15/6) meski sebelumnya beredar foto di grup WhatsApp kerumunan pengunjung di anjungan pantai Losari.

“Belum dibuka karena kita masih di zona merah belum ada pengunjung” ungkapnya.

Menurutnya pihaknya terus melakukan himbauan kepada masyarakat setempat untuk tidak mengunjungi tempat wisata khusunya di Pantai Losari untuk saat ini.

“Kita selalu menghimbau kepada semua masyarakat untuk tidak kesana (Anjungan pantai Losari) dulu kalaupun ada yang kedapatan disana itu orang yang mencuri-curi untuk masuk ke sana” terangnya.

Untuk mengisolasi adanya pengunjung pada pusat wisata yang dulu tiap malamnya akan ramai ini, pemerintah kota Makasar menempatkan inspektur covid untuk melakukan penjagaan.

“Ada satpol di situ yang jaga kan memang ada Satpol-PP yang tugas di sana”jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Parawisata Kota Makassar Rusmayani Majid mengungkapkan sebelum dibuka kembali anjungan pantai Losari, nantinya akan dilakukan tahapan simulasi terlebih dahulu.

“kita membuat protapnya dulu kita buat protokolerny kalau itu sudah baru mau di simulasikan setelah itu baru dilihat apakah bisa dibuka atau tidak gitu, karenakan Makassar semakin bertambah jumlah kasusnya saya ini juga jadi pertimbangan” jelasnya.

Menurutnya jika hasil simulasi nantinya menunjukan aman untuk kembali dibuka maka wisata anjungan pantai Losari akan kembali dibuka.

“Baru mau di simulasikan dulu bagaiamana protokolernya kalau sudah dirasa aman kita buka gitu. Simulasi dulu baru kita sosialisasikan” tutupnya.

Reporter :

Editor :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI