Makassar Turut Berpartisipasi dalam BBTF 2017

Makassar Turut  Berpartisipasi dalam BBTF 2017

Makassar Turut Berpartisipasi dalam BBTF 2017

Kabar Makassar -- Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Makassar ambil bagian di Bali and Beyond Travel Fair (BBTF) yang digelar 7-10 Juni 2017 lalu.

Di stand Disparekraf Makassar turut ambil bagian ASITA Sulsel bersama Pemkab Toraja dan Pemerintah Kota Makassar.

“Di stand ini kurang lebih 10 anggota Asita Sulsel, Badan Promosi Pariwisata Sulsel (BPPD), Industri Pariwisata di Toraja dan Kota Makassar ikut ambil bagian. Secara bersama melayani setiap Buyers. Kami memberi penjelasan terkait destinasi, paket tour, event pariwisata di Sulsel, atraksi wisata dan kuliner,” ujar Ketua Asita Sulsel Didi L Manaba pada 11 Juni 2017.

Ia juga mengatakan, bahwa kopi Toraja merupakan hidangan banyak diminati oleh pengunjung selama pameran berlangsung.

Dalam kesempatan tersebut terdapat hal utama yang patut diperhatikan, yaitu penandatanganan nota kesepakatan (MoU) atara ASITA Sulsel dan Bali.

Selain itu, ASITA Sulsel dan ASITA Bali melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara . MoU terkait pertukaran wisatawan antara Bali menuju Sulsel.

“Kemudian saling mendukung dalam berpromosi, saling memberi harga paket yang kompetitif, membuat Link paket wisata dan lainnya. Kami juga ingin memanfaatkan penerbangan langsung Makassar Bali yang hanya ditempuh kurang dari satu jam,” paparnya.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Ketua ASITA Sulsel Didi L Manaba bersama dengan Ketua ASITA Bali Ketut Ardana dengan disaksikan langsung oleh Menteri Pariwisata RI Arief Yahya dan Kadisbudpar Sulsel Andi Musaffarsyah.

BBTF 2017 adalah event tahunan yg rutin diselenggarakan oleh ASITA Bali yang bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata serta turut ambil bagian dari para stakeholders yg ada di Bali. Kegiatan berkonsep B2B atau Business to Business yg mempertemukan antara Buyers dan Sellers di seluruh dunia dan nusantara terkait hotel, kawasan wisata dan lainnya.

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close