Makassar Jadi Kota Bebas Selingkuh. Benarkah ?

Kabar Makassar — Hati-hati bagi para peselingkuh yang sering berkunjung di Kota Makassar.

Dalam waktu dekat, pemerintah Kota Makassar akan menyiapkan sebuah kamera super canggih, yang dapat memantau seluruh aktifitas warga kota melalui layar CCTV. Dikontrol langsung dari War Room Pemkot Makassar.

“Kota Makassar akan memiliki sebuah kamera canggih yang dibeli dari Kanada. Jika selama ini jangkuan kamera hanya mampu tiga kilometer, nanti kamera ini memiliki jangkauan hingga 7 kilometer,” kata Walikota Makassar, Ramdhan “Danny” Pomanto, saat meninjau War Room Balaikota

Baca juga :   Berita Foto: Jupiter dan Shukoi Ramaikan F8
War Room Pemkot Makassar. Foto : Dok KM

Pemerintah Kota Makassar, sejak tahun 2015 mulai mengoperasikan ruang kontrol atau yang disebut dengan War Room. Ruangan ini terletak di lantai 10 Kantor Balai Kota Makassar. Fungsinya sebagai sistem pemantauan kota.

Ruang kontrol dilengkapi layar lebar yang memuat tayangan aktual dari 69 titik kamera pemantau di berbagai titik strategis dalam kota. Ditargetkan jumlah kamera bertambah hingga 700.

Baca juga :   AAN: Indonesia Harus Mampu Bersaing Dengan Negara ASEAN

Kamera pemantau yang dikontrol dari ruangan ini dapat melakukan zooming berkali lipat, berteknologi kamera infra merah, dan dapat berputar 180 derajat. Mampu menyimpan data rekaman hingga 5 tahun.

Selain itu, War Room ini juga menampilkan data kependudukan, pemantauan cuaca dan iklim, serta aplikasi tracking GPS pada semua kendaraan layanan publik milik Pemkot Makassar.

Menurut Walikota Danny, jika kamera pesanan terbaru tiba, maka hampir pasti semua aktifitas warga di tempat-tempat terbuka akan bisa diakses.

Baca juga :   PSM Makassar Bertahan di Bali untuk Latihan

”Termasuk orang yang ada di dalam mobil sekalipun bisa kita lihat. Jadi hati-hati saja jika mau berselingkuh di mobil,” kata Danny mengingatkan sembari tertawa. (*/nck)

[divider sc_id=”sc1156015224455″]divider-3[/divider]

[team layout=”3″ staff=”484″ sc_id=”sc849387723862″]