Makassar Banjir, Danny Siap Benahi Daerah Resapan Air

Foto: Dokumentasi Humas

Kabarmakassar.com — Tak berniat membela diri, Walikota Makassar terus berupaya mencari solusi persoalan banjir yang terjadi akibat hujan yang turun tanpa henti selama tiga hari terakhir ini.

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto melakukan survey langsung ke lapangan dan menemukan titik banjir yang terjadi di wilayah kronis di saat musim hujan.

“Banjir yang terjadi di Kota Makassar terjadi di wilayah kronis. Dari dulu tergenang saat musim hujan. Banjir ini menjadi koreksi bagi Pemda Makassar untuk tata ruang yang lebih baik kedepan,” ucap Danny sapaan akrab Walikota Makassar saat dicegat di Makassar, Jumat 22 Desember 2017. 

Foto: Dokumentasi Humas

Dia menjelaskan tata ruang kota Makassar membutuhkan waktu yang cukup lama untuk dibenahi karena dataran rendah di kota ini yang seharusnya menjadi daerah resapan air telah dibangun pemukiman masyarakat. 

“Banjir terjadi di daerah kronis dari dulu begitu . Pertama kita tangani dulu dengan cepat. Lihat sebabnya, kalau yang di Kompleks BTN Kodam III Sungai dari Maros. Ini namanya alam. Begitu juga di Jalan Swadaya. Ini soal tata ruang. Tidak boleh tempat air menjadi tempat tinggal. Mau bagaimana pun air pasti ke situ. Itu tempat paling rendah,” keluhnya 

Tanpa membela diri, Danny mengaku tengah melakukan pemetaan persoalan tata ruang dan secepatnya akan melakukan upaya penanganan bersama unit kerja di lingkup Pemkot Makassar. “Ini jadi koreksi Pemda makassar untuk tata ruang ke depan. Kita tangani secepatnya,” ujarnya. (*)

Penulis Baba Duppa

Baca juga :   Pengamat Hukum: SYL Layak Masuk Kabinet Jokowi