Makan Di Sini, SYL Selalu Ingat Masa Muda

KabarMakassar.com,Jakarta — Setelah diingat-ingat kembali, ada banyak kenangan yang tercipta oleh makanan. Mulai dari menu yang dipesan, aroma makanan, cara penyajian, atau pilihan makanan favorit. Hal itulah yang membuat seseorang begitu antusias untuk kembali menyantap makanan tersebut.

Sama halnya dengan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) ketika berkunjung ke Jakarta. Usai melaksankan rangkaian aktvitas atau kunjungan kerjanya, SYL biasanya akan ke rumah makan favoritnya.

Baca juga :   Danny: Golorong Masa Depan Atlet Sepakbola Makassar

Salah satu tempat yang sering di kunjungi ketika di Jakarta adalah Ayam Goreng Berkah Melawai. Bagi SYL dan masyarakat Jakarta lainnya tempat ini punya banyak kenangan.

SYL kembali berkunjung Selasa malam (19/12) bersama beberapa orang pendamping, salah satunya Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel Devo Khaddafi.

Devo menceritakan bahwa tempat ini punya banyak kenangan bagi orang nomor satu Sulsel tersebut.

“Di tempat ini Pak Gub sebenarnya punya cerita, sering kumpul dulu bersama teman-temannya, juga kerja untuk membiayai kuliahnya dulu di Universitas Atma Jaya,” Kata Devo.

Baca juga :   May Day, Pemkot Makassar Undang Buruh Makan Malam

Devo juga menyebutkan, SYL sering menceritakan masa mudanya untuk bernostalgia ketika dia turut mendampingi.

Tempat yang didirikan sejak tahun 1963 ini sebenarnya hanya menyajikan menu yang cukup sederhana, ayak kampung goreng dan sayur asam sebagai menu utama.

“Biasanya asal ada kesempatan dan waktu longgar, selain di tempat ini, Pak Gub juga suka makan sop kaki kambing dan soto madura Pintu Air, tapi tempat ini memang punya cerita sendiri untuk Pak Gub,” sebutnya.(*/sng)

Baca juga :   FOTO: Press Conference Peluncuran Amnesty Internastional Indonesia

Penulis Nur Marwah