Maju di Pilgub, Agus-Aliyah Mulai Terlihat Kompak

Maju di Pilgub, Agus-Aliyah Mulai Terlihat Kompak

Maju di Pilgub, Agus-Aliyah Mulai Terlihat Kompak

Kabar Makassar -- Pemilahan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018 mendatang seakan mulai memperlihatkan kekuatan dan bakal pasangannya untuk maju. Pemilihan Gubernur Sulsel (pilgub) 2018 semakin terbuka lebar para kandidat memamerkan pasangannya untuk maju, Nurdin Halid dengan terang memiliki pasangan Azis Kahar Mudzakkar, IYL mulai mengerucutkan pasangannya antara RMS atau Andi Mudzakkar, dan Nurdin Abdullah dengan Tanribali Lamo. Tidak terkecuali dengan petahana, Agus Arifin Nu Mang yang terlihat kompak hadir bersama Aliyah Mustika Ilham saat menghadiri acara Halal bi Halal Datu Luwu ke- XL Andi Maradang Mackulau Opu To Bau.

Agus Arifin Nu Mang terlihat kompak menghadiri acara Datu Luwu bersama dengan Anggota DPR RI dari fraksi Demokrat, Aliyah Mustika Ilham, kemarin di Hotel Ibis Style, Jalan Dr. Sam Ratulangi Makassar, 13 juli 2017. Kehadiran kedua terlihat seolah memberi sinyal akan maju berpasangan di Pilgub 2018 mendatang.

Dalam acara yang digelar Datu Luwu tersebut, Agus Arifin Nu Mang mendapatkan kesempatan untuk berbicara langsung dipodium. Bahkan Wakil Gubernur sulsel ini meminta dukungan kepada keluarga besar Datu Luwu untuk mendoakannya dalam mengemban amanah masyarakat saat ini dan kedepan nanti.

Ia mengatakan bahwa hubungannya dengan keluarga besar datu luwu sangat erat, bahakn ia bercerita jika masuk dalam satu grup whatsapp (WA), keluarga luwu.

"Saya juga masuk itu di Whatsaap "keluarga luwu", kemajuan teknologi ini sangat modern dijama sekarang. Untuk itu saya minta doanya untuk mengemban amanah masyarakat saat ini hingga kedepannya nanti"ujar Agus AN.

Sementara itu Datu Luwu mengatakan jika senang bisa ketemu bersama keluarga besar datu luwu ini, tidak hanya itu ia juga mengatakan dalam sambutannya jika Aliyah Mustika Ilham memiliki hubungan darah dengan Datu Luwu.

"Salamki' Andi Aliyah, senang bisa kita ketemu , biar bagemana pun kita masih memiliki hubungan darah, darah saya dengan ibunya andi Aliyah itu sama"Kata Datu Luwu, disambut dengan tepuk tangan keluarga besar Datu Luwu.

Hadirnya kedua tokoh Agus AN dan juga Aliyah Mustika Ilham memang terlihat cukup menyita perhatian bagi keluarga Luwu. Pasalnya kedua pasangan ini memang dikabarkan maju untuk berpasangan di Pilgub 2018 mendatang.

Tidak hanya Agus AN, dan Aliyah yang datang menghadiri acara datu Luwu, hadir pula para tokoh di Sulsel yakni Ketua DPD Golkar Sulsel Nurdin Halid, Bupati Luwu Andi Mudzakkar (Cakka), Wakil Bupati Palopo Akhmad Syafruddin dan Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal Deng Ical.

Agus Ijin Minta Restu ke IAS

Menariknya jika pekan lalu saat menjalani fit and propertes di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Agus Arifin Nu Mang mengatakan jika dirinya sudah meminta restu kepada suami Aliyah Mustika Ilham yakni, Mantan walikota makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) beberapa waktu lalu.

"Saya sudah minta restu sama pak IAS, yahh beliau bilang sama saya, selama dibutuhkan Aliyah membangun sulsel, maka Silahkan saja"kata Agus.

Bahkan pasangan Syahrul Yasin Limpo di dua periode ini mengatakan jika berjanji akan memulihkan nama baik Ilham Arief Sirajuddin dan menunjukkan kinerja yang baik dan nyata serta bebas KKN.

"Jelasnya kami siap memberikan yang terbaik untuk masyarakat Sulsel"kata Agus.

Mencuatnya nama pasangan di Pilgub ini memunculkan bakal calon gubernur dan pasangannya yang bakal bertarung di Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Berikut nama-nama Bakal Calon gubernur yang dipaketkan bakal berpasangan dalam pemilihan Gubernur Sulsel 2018, diantaranya;

- Nurdin Halid- Azis Kahar Mudzakkar

Kedua pasangan ini dimungkinkan maju memakai kendaraan partai Golongan Karya (Golkar).

- Nurdin Abdullah- Tanribali Lamo

Keduanya maju dengan menggunakan jalur Independen.

- Ichsan Yasin Limpo- Rusdi Masse (RMS)/Andi Andi Mudzakkar.

IYL belum memastikan siapa pasangannya antara RMS atau Andi Cakka, kedua Bupati tersebut masih menunggu keputusan dari tim pemenangan IYL yakni Mathius Salempang dan Datu Luwu, Andi Maradang Macklau.

- Agus Arifin Nu Mang- Aliyah Mustika Ilham

Pasangan ini digadang-gadang bakal paket di Pilgub 2018, sebelumnya dikabarkan Agus bakal berpasangan dengan Andi Mufty Lutfi.

 

 

Fritz Wongkar

Journalist

Pewarta yang telah mengantongi sertifikat Jurnalis Muda dari Dewan Pers. Aktif menulis sejak 2011.

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close