Mahasiswi FDK UIN Alauddin Makassar

Mahasiswi FDK UIN Alauddin Makassar

Mahasiswi FDK UIN Alauddin Makassar

Kabar Makassar -- Sedikitnya 40 mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Makassar (FDK UINAM) kembali menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), pada Senin 23 Oktober hingga 24 Oktober 2017 di Kampus UIN Samata, Kabupaten Gowa.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dewan Mahasiswa FDK UINAM dengan mengusung tema, Mengembangkan Jiwa Kepemimpinan yang Memiliki Kredibilitas dan Intelektual Tinggi Serta Memiliki Sudut Pandang Secara Objektif.

LDK ini sudah menjadi agenda rutinitas tahunan dari Dema. Materi yang disajikan di antaranya, kepemimpinan manajemen dan organisasi,kesekretariatan. Selain itu juga ada materi, agitasi dan propaganda,rekonstruksi dan sejarah gerakan mahasiswa,analisis wacana dan teks media, manajemen konflik.

Materi yang di sajikan terssebut sangat jarang ditemukan di berbagai komunitas sehingga dapat mempropaganda sehingga para peserta tertarik berpartisipasi. Kegiatan ini sangat berpengaruh untuk masa akan datang seperti halnya membangun percaya diri, lebih aktif berperan pada kegiatan kemahasiswaaan.

Mendidik dan memberi keterampilan agar dapat menjadi pemimpin yang bertanggung jawab baik eksternal maupun keinternal. Para peserta harus mengikuti wawancara tentang keagamaan, keilmuan, keorganisasian, kemahasiswaan, dan baca tulis Al-Quran.

Kegiatan ini sangat berperan penting dalam pembentukan karakter individual serta menjadikan mahasiswa yang multifungsi dalam hal kepemimpinan.

Citizen Report by Harlina

Redaksi

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close
%d bloggers like this: