Mahasiswa PTN ini, Wakili Sulsel Mengikuti Lomba di President University

Pelepasan Tiga Mahasiswa HI untuk Mengikuti mengikuti lomba Debat Bahasa Inggris di President University [Foto: Humas Unibos]

Kabar Makassar– Prestasi mahasiswa Universitas Bosowa (Unibos) kini memasuki tingkat nasional. Hal tersebut ditandai dengan turut berpartisipasinya tiga mahasiswa Hubungan Internasional (HI) Unibos dengan mengikuti lomba Debat Bahasa Inggris di President University, Cikarang, Bekasi. Pelepasan ketiga mahasiswa tersebut dilakukan di Ruang Rektor Universitas Bosowa, Rabu 16 Agustus 2017.

Pelepasan dilakukan Rektor Unibos bersama Wakil Rektor I dan III Unibos ini juga didampingi Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL). Mahasiswa yang mengikuti lomba sebagai delegasi Sulawesi Selatan ini akan melakukan debat terkait dengan International Humanitarian Law yang diikuti oleh mahasiswa HI se-Indonesia.

Baca juga :   Lintas Generasi Sebagai Ajang Silahturahmi Mahasiswa Teknik Unibos

Pemenang lomba yang dilaksanakan mulai 18 hingga 20 Agustus 2017 ini selanjutnya akan mewakili Indonesia ke tingkat Internasional.

Rektor Unibos dalam kesempatan ini menitipkan beberapa pesan kepada mahasiswa yang mengikuti lomba. “Tetap percaya diri, terus memicu semangat untuk belajar. Yang penting terus menanamkan jiwa pemenang, petarung, optimis dan sportif”, ungkap Rektor Unibos.

Baca juga :   Bosowa Semen-Unibos Bentuk Kewirausahaan dan Kreativitas Generasi Muda

Lomba yang diadakan oleh ICRC dengan bekerjasama President University ini diikuti Ahmad Hasan Bazen, Isyhna Frika Humaerah dan Andi Dian Khadijah. Mahasiswa angkatan 2016 tersebut didampingi salah satu Dosen Unibos Betche Bt. Mamma.

“Lomba ini signifikan penting karena membuka tiga peluang dan kesempatan bagi mahasiswa. Itu menawarkan isu terkini tentang kemanusiaan, penggunaan bahasa inggris yang juga menjadi bahasa penting dan bisa memperluas jaringan. Dan persiapan mahasiswa tidak hanya saat lomba tetapi juga telah dipersiapkan saat proses belajar sehingga bakat masing-masing mahasiswa telah terarah”, tutur, Bt. Mamma Dosen HI Unibos.

Baca juga :   Hak Angket Bertentangan Dengan Hukum

[divider sc_id=”sc975305343970″]divider-3[/divider]

[team layout=”4″ staff=”1694″ sc_id=”sc1501507877407″]