News

Magnet Partai Gerindra di Pilwalkot Makassar

Magnet Partai Gerindra di Pilwalkot Makassar

Kabar Makassar----- Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota 2018 semakin memanas dengan beberapa kandidat walikota Makassar mulai melakukan pendaftaran hingga fit and proper test di beberapa partai. Petahana Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto telah melaksanakan fit and proper tes di Partai besutan Prabowo Subianto di kantor DPD Gerindra Sulsel, Jalan Gunung Bawakaraeng, Rabu, 14 Juni 2017.

Partai Gerindra sejak dibuka pendaftaran bakal calon Walikota pada 10 Mei hingga 10 April 2017 sebanyak 18 orang kandidat bakal calon Walikota turut mendaftarkan diri untuk diusung partai Gerindra DPD Makassar. Bahkan beberapa diantaranya kader dari partai Golkar, Demokrat dan PKS turut mengambil formulir untuk diusung sebagai kendaraan politik partai Gerindra.

Danny Pomanto merupakan petahana yang melakukan fit and proper test Gerindra Makassar yang langsung mendapatkan pujian langsung oleh Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel Idris Manggabarani, dimana dalam pelaksanaan fit proper test tersebut Danny memaparkan program unggulannya yakni konsep Sombere dan Smart City.

Idris Manggabarani memuji Danny dengan beberapa program yang sudah jalan yakni Sombere dan Smart City yang selama ini diimplementasikan oleh pemerintahan Danny, mengawinkan antara nilai-nilai kearifan lokal serta modernitas dan masyarakat dapat menikmati kecanggihan teknologi War Room, salah satu bentuk dari Smart City.

"Kalau pak danny yang presentasi semua bisa dibuat kagum," puji Ketua Idris.

Sebelum Danny Pomanto, beberapa Bakal Calon Walikota lainnya pada Senin, 12 Juni 2017 terlebih dahulu mengikuti fit and proper test mereka diantaranya Andi Mustaman, Ketua DPC Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA), Ketua DPD NasDem Makassar, Rachmatika Dewi (Cicu) dan Sekretaris DPD Demokrat Sulsel, Syamsu Rizal MI (Deng Ical).

Menariknya jika pasangan Danny Pomanto yakni Syamsu Rizal turut mengikuti fit and proper test di Gerindra, artinya Deng Ical akan bertarung di Pilwalkot 2018 mendatang dan bisa dipastikan tidak akan berpasangan dengan Danny Pomanto.

Tahun 2013 lalu saat terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota pasangan dengan tagline DIA, Danny-Ical ini, tidak memakai kendaraan politik dari Partai Gerindra. Bahkan keduanya hanya memakai partai Demokrat dan juga PBB. Namun di partai Gerindra dipakai Adil Patu dan kader Gerindra, Izradi Zaenal yang berpasangan saat itu.

Kini Danny Pomanto dan Deng Ical pecah kongsi dan memilih jalan sendiri serta mencari pasangan untuk mejadi Walikota Makassar 2018 mendatang. Partai Gerindra kini menjadi magnet bagi kandidat Walikota Makassar, para bakal calon Walikota kini berlomba untuk mendapatkan kendaraan politiknya untuk maju 01 di Makassar.

Penulis: Fritz Wongkar
Editor: Dim

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close