News

LPA Sulsel Lakukan Konsultatif Ke Beberapa Dinas

LPA Sulsel Lakukan Konsultatif Ke Beberapa Dinas

Kabar Makassar -- Pihak LPA Sulsel melakukan konsulatif ke Dinas PPA kota Makassar, Jumat, 4 Agustus 2017 kemarin terkait dengan usaha penghapusan pekerja rumah tangga anak yang ada di kota Makassar.

Pada kesempatan tersebut kepala divisi Program LPA sulsel Warida Syarie menyampaikan beberapa hasil penelitian terkait dengan PRTA yang ada di kota ini. Termasuk adanya program Pemantaun Berbasis Komunitas yang dilakukan oleh LPA diwilayah RT1/RW5 Kelurahan Tidung Kecamatan Rappocini.

"Pemantauan berbasis komunitas ini dilakukan oleh masyarakat untuk melakukan pemantauan keberadaan PRTA di wilayah mereka," ujarnya.

Menurutnya program ini cukup efektif dalam kampanye penghapusan PRTA di kota Makassar. Sementara itu program ini disambut baik oleh Dinas PPA kota Makassar. Kadis PPA Makassar Andi Tenri Palaloi menegaskan bahwa program ini sejalan dengan program Walikota Makassar, Kota Layak Anak.

Sehingga program ini sejalan dengan keinginan pemerintah sendiri. "Ini sebuah program yang perlu mendapat perhatian bersama karena sejalan dengan KLA yang sedang kita programkan," ujarnya.

Konsultatif ini selain dihadiri oleh jajaran pegawai dinas PPA juga beberapa NGO anak yang ada di kota makassar. Selain melakukan konsultatif ke dinas PPA juga ke BAPPEDA kota makassar.

Pengirim : Ida. S
Foto: Ida. S

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close