News

Lonjakan Penumpang, PD Terminal Makassar Berlakukan Banyak Aturan

Lonjakan Penumpang, PD Terminal Makassar Berlakukan Banyak Aturan

Kabar Makassar--- Jelang Hari Raya Lebaran 1438 Hijriah/2017 Masehi, jumlah penumpang tiba-berangkat jalur darat di Kota Makassar mengalami peningkatan.

Perusda Terminal Makassar Metro mencatat, 1890 penumpang yang menggunakan Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) di H-8, sedangkan untuk Angkutan Kota Daerah (AKDP) Provinsi berjumlah 3.262 penumpang.

Sementara di H-7, terhitung 1.902 penumpang pengguna AKAP dan 3.466 jumlah penumpang yang menggunakan AKDP.

Berdasarkan jumlah tersebut, Direktur Operasional PD Terminal Makassar Metro, Rizal, mengatakan, penumpang mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

"Jumlahnya mengalami peningkatan sekitar 200 sampai 300 orang di banding tahun lalu," katanya melalui Whatsapp pribadinya.

Sementara itu, untuk menjamin keselamatan penumpang saat berkendara, Rizal mengaku pihaknya telah melibatkan Dinas Kesehatan Kota Makassar melakukan pemeriksaan pada supir atau kernet.

Hal ini dikatakannya untuk menghindari adanya supir yang suka mabuk dan mengganggu kenyamanan penumpang selama perjalanan, sekaligus menghindari terjadinya kecelakaan.

"Selama ini belum ada yang didapat. Tapi kalau ada yang didapat, Sopirnya dilarang bawa mobil di sampaikan ke pada PO untuk ganti sopir," tulisnya.

Selain itu, PD Terminal juga menjamin tidak ada lagi pedagang asongan yang naik di atas bus berjualan atau pun memaksa penumpang.

"Tidak di biarkan asongan naik di mobil bus," pungkas Rizal.

Penulis: Marwah
Editor: Dim
Ket. Foto: makassartoday.com. [Int.]

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close