Lolos Verifikasi Faktual, Partai Ini Janji Bentuk Rumah Bantuan Hukum Gratis

Kabarmakassar.com— Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Gowa menggelar Rapat Pleno terkait hasil verifikasi faktual Kantor, Kepengurusan dan Keanggotaan terhadap Partai Garuda Kab Gowa, Jumat 12 Januari 2018.

Dan menyatakan Partai Garuda Memenuhi Syarat (MS) dengan hasil tersebut sudah di pastikan akan ikut sebagai peserta partai pemilu 2019 mendatang.

“Insya Allah kami akan menjadi Partai peserta pemilu 2019 setelah dinyatakan MS oleh KPUD Kabupaten Gowa,” tutur Ketua DPC Partai Garuda Kab. Gowa, Muh. Bachtiar.

Kata dia, usai dinyatakan Memenusi Syarat, pihaknya akan melakukan konsolidasi dalam hal pembentukan kelembagaan Partai sampai di tingkat anak ranting untuk menopang kerja kerja partai.

Baca juga :   Partai Pendukung Bingung, Relawan DP Siap Independen

Selain itu, pihaknya juga akan membentuk Relawan PAGAR yang sebelumnya sudah ada sekitar 1800 orang yang siap memenangkan Partai Garuda di Kab. Gowa.
“Relawan ini terbentuk atas inisiatif mereka sendiri, mereka juga menyampaikan kesiapan mereka untuk bersama berjuang dengan Partai Garuda,” kata pria yang akrab disapa Atho ini.

“Insha Allah kami mampu mewarnai perpolitikan di kab. Gowa dengan target 1 kursi di tiap dapil dari 7 dapil yang ada, Insha Allah 1 Fraksi saribattang,” terangnya.

Baca juga :   Foto: Suasana Haru Mewarnai Wisuda 382 Perwira Ini

Sebelumnya, lanjut mantan Ketua Sapma PP Sulsel ini, pergerakannya memang terbilang senyap selama ini, tapi dengan adanya Keputusan ini Partai Gafuda akan mulai bergerak terbuka,

“Saya juga sudah banyak di hubungi oleh kawan kawan seperjuangan di Kampus, OKP dan Rekan Lawyer untuk sama sama berjuang di Partai Garuda, ini tentunya menjadi salah satu indikator bahwa Partai Kami akan di terima oleh masyarakat Gowa,
Intinya kami Haqqul Yaqin menghadapi momen pileg 2019,” ujar

Baca juga :   Abraham Samad: Banyak Perubahan Pelanggaran HAM di Jaman Now

“Kami Adalah Arus Kesadaran Baru untuk Perubahan di Kab Gowa dan Partai Garuda juga akan membuka Rumah Bantuan Hukum Gratis di 18 kecamatan di kabupaten Gowa,” tungkasnya.(*/sng)

Penulis Suharlim Syamsuddin