Lolos Meski Ditinggal Gerindra, Ini Kata Nurdin Abdullah

Calon Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah ( Foto Imran Arief )

Kabarmakassar.com— Nurdin Abdullah – Andi Sudirman Sulaiman menjadi pasangan pertama yang mendaftar di KPU Sulsel sebagai bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan periode 2018-2023.

Tim Nurdin mendaftar pada pukul 08.05 Wita, Senin 08 Januari 2018 dan dinyatakan memenuhi syarat meski masih akan mengikuti sejumlah tahapan.

Tim bertagline Profesor Andalan ini menyerahkan sejumlah berkas termasuk berkas dari Tiga Partai Pengusung yakni PKS, PAN dan PDIP.

Baca juga :   Hari Pahlawan, Walikota Danny Raih Penghargaan Satyalancana

Usai mengikuti pendaftaran, Nurdin Abdullah menjawab sejumlah pertanyaan yang  diajukan awak media termasuk usungan Partai Gerindra.

“Kita terima kasih pada Gerindra mengusung dari awal. Ini karena sesuatu hal mungkin ada pertimbangan lain ini politik, politik itu dinamis. Kita merasa tidak ditinggalkan Gerindra,” Ungkap Nurdin Abdullah.

Terkait kampanye hitam yang kerap terjadi menjelang pemilihan, Nurdin Abdullah mengajak agar seluruh pihak bersama menciptakan pilkada yang aman dan damai.

Baca juga :   Gagal Pertahankan Gerindra, Tim NA Pastikan PAN Aman

“Kita ingin jadi contoh paslon santun. Kita tidak akan menanggapi Black Campaign dan tidak mungkin kita lakukan black Campaign. Kita menjaga Marwah pengusung kita. Black Campaign itu bukan budaya Sulsel. Kalau ada yang melakukan black campaign itu mencederai,” Lanjut Nurdin yang juga Bupati Kabupaten Bantaeng ini.(*/sng)

Penulis Baba Duppa