Lindswell Kwok, "Menghipnotis" Presiden RI

Lindswell Kwok, "Menghipnotis" Presiden RI

Lindswell Kwok, “Menghipnotis” Presiden RI

Kabar Makassar -- Di tengah kekecewaan Indonesia atas kekalahan tim nasionalnya Malaysia 0-1, Sabtu 26 Agustus 2017, dukacita Indonesia kini sedikit terobati. Lindswell Kwok, berhasil tampil sebagai ratu wushu Asia Tenggara setelah merebut medali emas putri Pesta Olahraga Asia Tenggara XXIX di Kuala Lumpur Malaysia.

Sukses cewek cantik kelahiran Medan 24 September 1991 tersebut, langsung "menghipnotis" Presiden Joko Widodo. Kepala Negara segera merilis keberhasilan Lindswell Kwok melalui akun facebook-nya.

Presiden RI Joko Widodo mengungkapkan rasa bangga atas medali emas yang disumbangkan Lindswell Kwok. Melalui akun Facebook resminya, Jokowi memajang foto Lindswell Kwok, salah satu atlet peraih medali emas.

"Ini Lindswell Kwok, atlet wushu Indonesia, yang merebut medali emas di SEA Games 2017 di Malaysia kemarin. Ia memainkan jurus pedang di nomor putri Taijijian begitu sempurna," tulis Jokowi, Rabu 23 Agustus 2017.

Jokowi menjuluki Lindswell Kwok sebagai ratu wushu di Asia Tenggara setelah meraih emas dalam rangkaian SEA Games.

"Dia meraih emas dari empat SEA Games berturut-turut di tahun 2011, 2013, 2015, dan 2017 ini," tulis Jokowi.

Ini Lindswell Kwok, atlet wushu Indonesia, yang merebut medali emas di SEA Games 2017 di Malaysia kemarin. Ia memainkan jurus pedang di nomor putri Taijijian begitu sempurna. Lindswell Kwok adalah ratu wushu di Asia Tenggara: dia meraih emas dari empat SEA Games berturut-turut di tahun 2011, 2013, 2015, dan 2017 ini.

Dia, satu dari 533 atlet yang tengah berlaga di SEA Games XXIX di Kuala Lumpur.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu lantas mengajak rakyat Indonesia untuk memberikan dukungan kepada para atlet yang masih berlaga.

"Dari tanah air saya mengajak kita semua berdoa dan memberikan dukungan untuk atlet-atlet Indonesia yang sedang berjuang di palagan olahraga akbar negara-negara Asia Tenggara ini," kata Jokowi.

Dia juga berpesan kepada para atlet yang bertanding agar bisa menjunjung nilai-nilai sportivitas dan persahabatan antarbangsa. Hanya dalam waktu sejam, unggahan Jokowi sudah disukai oleh 26.000 orang. Sebanyak 3.000 orang lainnya memberikan reaksi beragam.

Unggahan Jokowi tersebut telah dibagikan lebih dari 1.270 kali, dan ribuan komentar yang sebagian besar menunjukkan rasa kebanggaan serta dukungan. [MDA].

 

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close