Lepas Kontingen Sibat Makassar ke Bogor, Ini Harapan Deng Ical

Walikota Makassar, Deng Ical dan Kontingen PMI Makassar

Kabar Makassar — Ketua PMI Makassar yang juga Wakil Walikota Makassar Dr Syamsu Rizal MI, melepas kontingen Sibat Makassar ke acara temu Sibat Nasional, yang berlangsung di Kabupaten Bogor pada tanggal 16 hingga 20 September 2017.

Pelepasan tersebut berlangsung di Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar, Jalan Kandea, Makassar. Kamis, 14 September 2017.

Dihadapan kontingen sibat Makassar, Deng Ical mengatakan bahwa diacara temu sibat nasional akan banyak peluang-peluang dan informasi kita dapatkan sehingga itu harus betul-betul kita manfaatkan dengan baik

Baca juga :   Jokowi dan JK akan Kunjungi Dua Ajang Internasional Ini

“Tergantung mauki manfaatkan untuk mencari teman ataupun mencari peluang bisnis dan lainnya. Sehingga apa yang kita dapatkan di temu sibat Nasional nantinya itu dapat di replikasikan di Kecamatan kita masing-masing,” kata Deng Ical Akronim Syamsu Rizal.

Ketua PMI ini pun berharap apa yang di dapatkan dalam temu sibat nasional nantinya bisa di replikasikan dengan baik di Kota Makassar, dan salah satunya itu bagaimana agar bank sampah binaan sibat kecamatan Tallo bisa lebih baik.

Baca juga :   Berita Foto: Sudirman Macet Parah

“Melalui temu sibat nasional ini kita berharap bank sampah yang di bina teman-teman sibat kecamatan tallo dapat lebih produktif agar dapat mengurangi kesenjangan-kesenjangan yang ada di masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Sekertaris PMI Kota Makassar, Nur Salam sapaan akrab Gafur, mengatakan bahwa sebanyak 13 orang anggota sibat yang akan berangkat ke Kabupaten Bogor untuk mengikuti temu sibat Nasional dan melakukan berbagai kegiatan.

“Diantaranya itu berupa penanaman pohon dan pelatihan pertolongan pertama berbasis masyarakat. Selain itu, ekposes kegiatan sibat dan cerita sukses sibat pmi di masyarakat,” ujar Gafur.

Baca juga :   Prakiraan Cuaca Wilayah Sulawesi Selatan Hari Ini

Temu Sibat Nasional ini akan dihadiri 5 negara yaitu Swiss, amerika dan denmark, belanda serta australia.(*)

Foto: Walikota Makassar, Deng Ical dan Kontingen PMI Makassar oleh Humas Pemkot Makassar