Legislator Gerindra Sebut Tak Masalah Jika Ada “Panwaslu Titipan”

"Pemilihannya sudah cukup bagus dan terbuka, mereka juga sudah tidak menutup pemilihannya" kata Kasrudi ketika ditemui di Kanto DPRD Kota Makassar, Kamis(27/2).

KabarMakassar.com — Jelang Pilwalkot Makassar pada September mendatang, sejumlah persiapan telah dilakukan. Salah satunya adalah pembentukan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kelurahan yang kini sedang memasuki tahap seleksi.

Tahapan ini merupakan salah satu yang sangat krusial karena rawan disusupi calon Panwaslu titipan dari bakal calon yang akan bertarung. Apalagi, seleksinya hanya dilakukan pada tingkat kecamatan.

Terkait hal itu, anggota Komisa A DPRD Kota Makassar, Kasrudi mengatakan bahwa seleksi Panwaslu Kecamatan sudah cukup terbuka dan tidak tertutup secara prosedural.

“Pemilihannya sudah cukup bagus dan terbuka, mereka juga sudah tidak menutup pemilihannya” kata Kasrudi ketika ditemui di Kanto DPRD Kota Makassar, Kamis(27/2).

Adapun ketika ditanya mengenai peluang adanya Panwaslu Kelurahan titipan yang seleksinya saat ini sementara berlangsung, Kasrudi tidak mempermasalahkan hal itu. Terpenting, kata dia, adalah kompeten dan mampu mengembang tugas.

“Selama itu dia mampu dan berkompeten, saya rasa tidak ada salahnya karena ini Panwaslu kecamatan ada ji lagi pimpinannya di atas,” jelasnya.

Reporter :

Editor :

Zul Tamzil

Sofyan Basri

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI