Lawan PSM Makassar, Tim Persib Dilarang Pakai Atribut

sumberbola.com. [Int.]

Kabar Makassar — Tim Persib Bandung masih mendapatkan sanksi larangan para suporter untuk memakai atributnya dalam lanjutan laga Liga 1 Indonesia saat menjamu tamunya tim PSM Makassar di stadion, Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 5 juli 2017 besok.

Sanksi larangan tak boleh mengenakan atribut Persib ini di awali saat Persib melawan Bhayangkara FC, dimana para “Bobotoh”sebutan fans fanatikny menyerbu masuk ke lapangan di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu 4 Juni 2017 lalu, dimana saat itu juga tim maung Bandung kalah 2-0 dari tuan rumah Bhayangkara FC.

Baca juga :   Opini: Fakta dibalik kemenangan Owi dan Butet

Untuk itu Komite Disiplin (Komdis) PSSI memberikan sanksi kepada Persib Bandung. Dimana tim berkostum biru tersebut didenda Rp45 juta karena para Bobotoh terbukti masuk ke dalam lapangan dan menyalakan flare. Bobotoh juga dikenakan sanksi berupa larangan memakai atribut ke dalam stadion sebanyak tiga kali.

Meski demikian tim skuat Juku Eja tidak begitu mementingkan hal tersebut. Hamka Hamzah dan rekan setimnya lebih fokus untuk mencuri tiga poin dikandang lawan. Bahkan Pelatih Kepala PSM Makassar, Robert Rene Albert mengatakan jika sekalipun mereka tak memakai atribut jelas para suporternya datang dan memberikan motivasi kepada para pemainnya dilapangan.

Baca juga :   Target Rampung Akhir Tahun, Stadion Barombong Ambruk

“mereka punya pemain-pemain lokal yang bagus dan punya nama besar, selama ini mereka belum menunjukkan kepada suporternya dari performa terbaiknya mulai dari Marquee player hingga pemain lokalnya”kata Robert.

Lebih lanjut ia menegaskan jika timnya tersebut bisa menampilkan permainan yang berkualitas dan suporternya bakal terus memotivasi para pemainnya dilapangan.

“Kita tahu jika pertandingan dilaksanakan di Bandung, suporternya akan datang memenuhi stadion. Ini akan memotivasi bagi kita jika bisa memenangkan laga,”tutup coach Robert.

Baca juga :   Usai Lebaran, PSM U19 Gelar Latihan Perdana

Melakoni laga tandang, PSM Makassar pun memboyong 18 pemain untuk bertandang di GBLA pada besok 5 Juli 2017. Reinaldo pun masih tetap dipercaya sebagai mesin gol bagi PSM Makassar, untuk tetap bisa bertahan di klasemen atas Liga 1 Indonesia.

[divider sc_id=”sc1417610747293″]divider-3[/divider]

[team layout=”2″ staff=”1673″ sc_id=”sc1143441493322”]