Lantai Jembatan Bojo di Jalur Trans Sulawesi Jebol

Kerumunan warga menyaksikan sebuah truk 10 roda bermuatan pupuk, terporosok ke dalam sungai

KabarMakasar.com — Jembatan Bojo II di Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, yang berada di jalur utama Trans Sulawesi dan menghubungkan Kabupaten Barru – Kota Parepare, Kamis (13/2) malam sekira pukul 22.00 WITA , tiba-tiba di sebagian lantainya jebol.

Akibat kejadian ini, sebuah truk 10 roda bermuatan pupuk yang melintas di jembatan tersebut terperosok masuk ke dalam sungai.

“Kejadiannya tadi malam kurang lebih jam 10 malam (22.00 WITA). Ada sekitar 5 meter panjang lantai jembatan di bagian tengah yang jebol. Untungnya saat kejadian kondisinya sepi, tidak banyak kendaraan yang melintas,” kata Amir (37), warga yang tinggal di sekitar lokasi kejadian, Jumat (14/2).

Meski truk 10 roda yang bermuatan pupuk itu terperosok ke dalam sungai, kata dia, sang supir truk selamat. Hanya pupuk muatan truk tersebut yang rusak karena terendam air.

“Begitu dengar ada bunyi keras, warga langsung ke lokasi melihat dan menolong supir truk. Supir truknya selamat,” ujarnya.

Menurut Amir, usia jembatan tersebut memang sudah cukup lama dan mengalami keretakan di beberapa bagian lantainya.

Sekadar diketahui, meski jembatan tersebut jebol, saat ini arus lalu lintas di jalur Trans Sulawesi tetap normal dan tidak terganggu. Kendaraan yang ingin melintas di lokasi kejadian dialihkan ke jembatan yang berada tepat di sebelahnya jembatan yang jebol.

Reporter :

Editor :

Daus

Daus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI