News

Lakukan Ini, Agar Semangat Kerja Pasca Libur

Lakukan Ini, Agar Semangat Kerja Pasca Libur

Kabar Makassar--- Libur lebaran 2017 sudah berakhir. Senin 03 Juli 2017 besok aktifitas perkantoran akan berjalan seperti hari biasa. Kantor pemerintahan kembali buka. Kantor-kantor swasta juga akan beroperasi.

Pasca libur panjang tentunya akan ada kendala saat kembali bekerja di pertama bahkan semangat sebagian orang akan menurun karena suasana liburan masih terasa.

Dikutip dari berbagai sumber berikut tips agar kembali semangat bekerja setelah liburan.

Pikirkan Kesenangan Dalam Bekerja

Dibanding dengan liburan, tentu saja bekerja adalah hal yang tidak menyenangkan, namun jika kamu menyukai pekerjaan kamu, pasti ada sisi senangnya dari pekerjaan kamu. Agar kamu bisa kembali bersemangat, pikirkanlah hal-hal menyenangkan itu. Misalnya, kamu bisa pikirkan tentang bertemu dengan teman kerjamu yang sudah lama tak bertemu. Dengan memikirkan sisi positif dari pekerjaan kamu, maka akan semakin mudah bagi kamu untuk menumbuhkan semangat kerjamu yang sudah hampir sirna itu.

Datang Lebih Cepat

Setelah beberapa lama bermalas-malasan di rumah, kamu jadi terbiasa untuk terus malas dan bangun siang. Tapi sekarang adalah saatnya kamu bekerja, jadi tinggalkan kebiasaan itu. Caranya adalah dengan cara memaksakan diri untuk bangun dan datang lebih pagi ke tempat kerjamu. Dengan begini, kamu punya lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri untuk melakukan pekerjaanmu yang sudah lama ditinggalkan sehingga kamu tidak keteteran saat mengerjakannya nanti.

Jangan Ikut-ikutan Teman

Musim liburan memang sangat bisa membuat orang jadi malas. Mungkin teman-teman kerjamu masih bermalas-malasan pasca liburan dan ini bisa mempengaruhi kamu. Tapi jangan biarkan mereka mempengaruhi kamu, melainkan kamu yang harus pengaruhi mereka untuk semangat bekerja. Pertahankan semangat kerjamu dan jangan terbawa dengan kemalasan mereka

Berfikir Positif

Setelah libur panjang yang tentunya menguras isi tabungan, jadikan hari kerja sebagai saat untuk kembali mencari pundi-pundi. Fikirkan jika anda bekerja maka anda akan mendapatkan gaji. Sementara jika anda tidak bekerja anda tidak akan mendapatkan apa-apa.

Editor: Badup

Foto : Google.com

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close