Lagi, Tujuh Benda Mirip Mortir Ditemukan Di Kabupaten Gowa

KabarMakassar.Com, Gowa — Sebuah mortir peninggalan jaman perang kembali ditemukan di Dusun Moncong Tanah, Desa Niranuang, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa.

Penemuan benda yang diduga sebuah mortir berjumlah tujuh buah ditemukan pada minggu pagi pukul 09:15 Wita, 14 Januari 2018.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun dari pihak kepolisian, benda tersebut berhasil ditemukan oleh Daeng Sona (44) dibelakang halaman rumahnya kemarin sore saat hendak membuang sampah.

Ketujuh buah benda berbentuk lempeng dan diduga kuat sebagai mortir membuat Daeng Sona khawatir karena keberadaan benda tersebut tepat berada dibelakang rumahnya.

Baca juga :   Abraham Samad: Banyak Perubahan Pelanggaran HAM di Jaman Now

Keesokan harinya Daeng Sonna mendatangi Kantor Desa guna melaporkan temuanya tersebut pada Minggu, 13 Januari sekitar pukul 08.00 wita.

Setibanya, di Kantor ia pun menyampaikan hal tersebut kepada kepala Desa Niranuang, Arifin Bonga, sehingga kepala desa menghubungi Pihak Binmas dan Babinsa Koramil 1409-03 Bontomarannu.

“Saat Daeng Sona melaporkan tadi pagi saya pun langsung menghubungi Binmas Dan Babinsa,” ungkapnya.

Baca juga :   Prakiraan Cuaca Sulawesi Selatan Hari Ini

Ditempat terpisah, Kepala Komando Satuan Brimob Sulawesi Selatan, Kombes Pol Adenimuhan mengatakan saat dikonfirmasi perihal adanya informasi tersebut mengatakan bahwa dirinya telah menyampaikan hal tersebut ke Kaden Gegana guna memerintahkan Jihandak untuk menuju ke Lokasi guna mengetahui apakah Mortir tersebut masih aktif atau tidak.

“Saya sudah perintahkan Kaden Gegana untuk menuju ke lokasi guna melakukan evak mortir sesuai SOP,” terangnya.

Baca juga :   Usai Pensiun, Ini Kesibukan Ibrahim Saleh

Informasi terkini dari Pihak Kepolisian Polres Gowa mengatakan saat ini benda tersebut masih berada di TKP dan sudah diberikan police line guna mengamankan TKP.(*/Mfn)

Penulis: Mul Krimsus