Kupas Tas Sapa Warga Untia

Foto: Humas Pemkot Makassar

Kabar Makassar — Layanan Kupas Tas Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Makassar kembali menyapa warga.

Sejak diluncurkan awal 2017 lalu, respon warga sangat antusias terhadap layanan jemput bola yang dilakukan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Makassar, Nielma Palamba.

“Pelayanan Kupas Tas ini, sudah diprogramkan secara rutin dengan sasaran warga rentan administrasi kependudukan,” katanya.

Ia menambahkan, Kupas Tas juga ditujukan untuk pemuktahiran data kependudukan dengan menerjunkan langsung tim Dukcapil Makassar ke lokasi yang masih rentan kelengkapan dokumen kependudukannya.

Baca juga :   Dubes Australia Kunjungi Pangkep,Ini Yang Dibahas

Pelayanan Kupas Tas meliputi perekaman e – KTP, penerbitan akte kelahiran, pengurusan berkas Kartu Anak Makassar (KAM), dan perbaikan penerbitan Kartu Keluarga (KK).

Dg Basse, warga Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanayya yang menikmati layanan Kupas Tas di kelurahannya hari ini (Sabtu, 12 Agustus 2017) mengaku sangat terbantu dengan layanan inovatif dari Dukcapil Makassar.

Baca juga :   Berita Foto: Sejumlah Pengerjaan Persiapan Makassar F8

“Sangat terbantu dengan adanya layanan ini. Warga tidak perlu jauh – jauh datangi kantor catatan sipil yang letaknya sangat jauh di perbatasan kota bagian selatan,” ujar Dg Basse.

Selain Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanayya, layanan Kupas Tas juga pernah menyapa warga di Kelurahan Kapasa, Kecamatan Tamalanrea pada Sabtu, 1 April 2017 lalu.

Layanan ini diadakan saat akhir pekan yang menyasar daerah pinggiran kota yang jauh dari pusat pelayanan kependudukan kota Makassar. Tujuannya tak lain untuk mendekatkan pemerintah kepada masyarakat dengan pelayanan kependudukan yang dua kali tambah baik.(*)

Baca juga :   Anggota Dewan Pesisir Barat Lampung Belajar Tata Ruang di Makassar

Sumber foto: Humas Pemkot Makassar