Kujungan Wisatawan Mancanegara di Sulsel Menurun

Kujungan Wisatawan Mancanegara di Sulsel Menurun

Kujungan Wisatawan Mancanegara di Sulsel Menurun

Kabar Makassar-- +14 setalah hari raya Idul Fitri wisatawan mancanegara yang berkunjung ke kota Makassar, Sulsel menurun.

Tercatat dua bulan sebelum hari raya Lebaran wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Sulsel melalui pintu masuk Makassar berada di angka 1.103 pada Mei 2017. Angka tersebut menurun sebanyak 4 persen dari bulan April 2017 yang berada di jumlah 1.149 kunjungan.

Padahal sebelumnya, kunjungan wisatawan manacanegara sebesar 22,94 persen berdasarkan catatan dari Badan Pusat Statistik Sulsel. Di bulan Maret wisatawan tercatat sebanyak 1,149.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel, Musyaffar Syah mengatakan ada beberapa faktor yang menyebabkan ada penurunan wisatawan dari mancanegara diantaranya adalah faktor cuaca.

"Cuaca juga itu mempengaruhi perjalanan seseorang, kalau cuaca buruk kan penerbangan tertunda," katanta. Senin 10 Juli 2017.

Sedangkan untuk negara penyumbang wisatawan terbanyak tercatat datang dari lima negara di antanranya India, Prancis, Tiongkok dan dua negara tetangga Malaysia serta Singapura yang jumlahnya mencapai 68,45 persen dari keseluruhannya.

 

Arini Wulandari

Journalist

Aktifis mahasiswi ini mulai aktif menulis sejak 2014 lalu. Kemampuan komunikasi personalnya di ekspresikan dalam bentuk karya jurnalistik.

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close