News

Staff Kepresidenan RI Cari Bibit Wirausaha Muda di Unhas

Staff Kepresidenan RI Cari Bibit Wirausaha Muda di Unhas

Kabar Makassar-- Kantor Staf Presiden (KSP) bekerja sama dengan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan tinggi, Universitas Hasanuddin dan Telkom Indonesia menyelenggarakan kegiatan yang disebut ‘Enterpreneurs Wanted!

Kegiatan Entrepreneurs Wanted, mencari bibit muda untuk terjun di bidang kewirausahaan ini berlangsung di Auditorium kampus Universitas Hasanuddin dengan menghadirkan narasumber Irvan Helmi, perintis Anomali Coffee serta Monica Oudang dari Go-Jek Indonesia. Selasa 31 Oktober 2017.

Sambutan Rektor Unhas menyampaikan bahwa "Kami ingin mencari bibit unggul, membangun bangsa dan perekonomian Indonesia,".

"Momen yg harus di simak adalah 32.000 mahasiswa Unhas siap pencipta lapangan kerja, krn kami tahu dunia wirausaha menjadi wadah membuka lapangan pekerjaan" paparnya.

Sambutan lainnya oleh Deputi III Kepala Staff Kepresidenan Bidang Kajian dan Pengelolaan Isu-isu Ekonomi Strategis, Denni Puspa Purbasari mengatakan, sebuah ramalan dalam 14 tahun jumlah orang tua akan lebih besar dari muda sehingga income perkapita turun.

"Hal ini terjadi itu kalau pemudanya tidak produktif" kata Denni Puspita.

Denni Puspita menambahkan, Generasi zaman now, harusnya menyebarkan inspirasi bagaimanana memulai berwirausaha.

"Proses menjadi wirausaha berbeda-beda jadi punya cara tesendiri. Silahkan bertanya apapun tentang bagaimana caranya memulai suatu bisnis kepada narasumber kita hari ini." Tambahnya

Salah satu narasumber yang dihadirkan yaitu Irvan Helmi pemilik Anomali coffee, Menceritakan tentang pengalaman hidupnya selama memulai usaha. Dia bercerita bagaimana dirinya bisa sukses hingga saat ini.

"Saya tidak tahu arti sukses itu apa, karena Setiap keputusan yang dibuat pasti mengandung kesalahan" ujar Irvan.

Irvan Helmi menambahkan Sejak berdirinya Anomali kopi tahun 2007 yang dirintis bersama sahabatnya Muhammad abgari, sejak awal mempunyai sebuah tujuan yaitu menjadi Urator kopi indonesia. (*/Nck)

Penulis: Indrawan

Redaksi

Related Articles

Berita Foto: HMI: Penjarakan koruptor e-KTP Berita Foto: HMI: Penjarakan koruptor e-KTP

Berita Foto: HMI: Penjarakan koruptor e-KTP

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close
%d bloggers like this: