News

KPU Sulsel Sosialisasi UU Pemilu 2019

KPU Sulsel Sosialisasi UU Pemilu 2019

Kabar Makassar-- Komisi pemilihan umum (KPU) provinsi Sulawesi Selatan menggelar Sosialisasi UU no 7 tahun 2017 tentang pemilihan Umum Rabu, 8 Oktober 2017 di hotel Aryaduta Makassar.

Sosialisasi tersebut dalam rangka mensosialisasikan tentang isi UU no 7 tahun 2017 berkenaan dengan pemilu pada tahun 2019 mendatang.

Ketua KPU Sulawesi Selatan, Ikbal Latif, menyampaikan bahwa pertemuan Hari ini dalam rangka memahami UU no 7 tahun 2017 yang merupakan satu kesatuan yang saling berkaitan antara peserta pemilih dan penyelenggara.

"Dalam konteks penyelenggara inilah yang akan kita lihat bagaimana persiapannya nanti mengawal pemilihan umum tahun 2019", kata Ikbal Latif

Lebih lanjut, Ikbal menambah beberapa poin yang menarik untuk diskusikan mengenai UU ini tentang pemilihan presiden dan wakil presiden yang juga bersamaan dalam pemilihan umum 2019 nanti.

"Pemilihan presiden dan wakil presiden juga akan dipilih bersamaan dengan DPR RI, DPD, DPR Provinsi, dan DPR kabupaten/kota" tambahnya.

Harapannya semoga yang hadir hari ini dapat memahami isi dari UU no 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum yang insyaallah akan dilaksanakan serentak di tahun 2019," tutup Ikbal.

Penulis: Indrawan

 

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close
%d bloggers like this: