KPU Sulsel “Seleksi” Tim yang Masuk ke Ruangan Pendaftaran Paslon

Komisi Pemilihan Umum (KPU) LOGO

Kabarmakassar.com— Demi keamanan dan kenyamanan saat pendaftaran Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, KPU Sulsel memperketat keamanan khususnya bagi yang akan masuk ke dalam ruangan pendaftaran.

Hanya yang memiliki id khusus dari KPU Sulawesi Selatan yang bisa masuk ke dalam ruangan.

Selain pasangan calon yang bisa masuk ruangan, hanya 25 orang dari pihak paslon baik keluarga maupun perwakilan partai pengusung dan pendukung yang bisa masuk ke dalam ruangan.

“Sekarang dilakukan persiapan dengan koordinasi dengan tim penghubung. Agar proses lancar dan tertib. Sekarang lagi persiapan untuk koordinir jumlah orang yang masuk ruangan dan halaman Kita. Karena ruang terbatas perlu dilakukan seleksi orng pernah yang masuk dalam ruangan. Dalam ruangan 25 orang dari keluarga dan parpol pengusung dan pendukung,” kata Kabag Humas KPU Sulsel Asrar Marlang Sabtu 06 Januari 2018.

Baca juga :   Tajuk: Pilih Mana Calon Independen atau Parpol?

Bagi pendukung yang ingin mengikuti tahapan pendaftaran, KPU Sulsel menyiapkan halaman meski tetap dibatasi.

Tahapan Pilkada serentak 2018 termasuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan sudah memasuki tahapan Pendaftaran Calon. Pendaftaran akan dimulai tanggal 8 hingga 10 Januari 2018 di Kantor KPU Sulsel di Jalan Andi Pangeran Pettarani Makassar.

Untuk tanggal 8 dan 9 Januari pendaftaran akan berlangsung hingga pukul 16.00 Wita. Sementara untuk hari terakhir atau tanggal 10Januari pendaftaran akan berlangsung hingga hingga pukul 24.00 Wita.

Baca juga :   Amin Syam Ingatkan NH-Azis Soal Penghianat

Data dari KPU Sulawesi Selatan hingga saat ini sudah ada tiga Pasangan Calon yang mengajukan untuk mendaftar. Yakni pasangan Nurdin Halid – Asiz Kahar Muzakkar, Nurdin Abdullah – Andi Sudirman Sulaiman serta IYL – Andi Mudzakkar.

Untuk pasangan Nurdin Abdullah – Andi Sudirman Sulaiman akan mendaftar pada tanggal 8 Januari pukul 08.00 Wita. Untuk pasangan Nurdin Halid – Asiz Kahar Muzakkar, akan mendaftar pada Senin 08 Januari pukul 10.00 Wita. Untuk paslon IYL – Andi Mudzakkar akan mendaftar pada 10 Januari pukul 10.00 Wita.(*/sng)

Baca juga :   Pertamina Bantah Kelangkaan Gas Elpiji Subsidi

Baba Duppa