KPU Makassar Kumpul 15 PPK Kecamatan

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Kabar Makassar — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar kumpulkan 15 Panitia Pemilihan Kecamatan atau PPK untuk mengikuti bimbingan teknis di salah satu hotel di kawasan Jalan AP. Pettarani Makassar, Minggu 12 November 2017.

Bimbingan teknis yang dilaksanakan selama dua hari itu melibatkan 75 peserta yang berasal dari aparat PPK dan PPS se-Kota Makassar. Pembukaan acara yang dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang kemudian diikuti sambutan Ketua KPU Kota Makassar, M. Syarief Amir.

Dalam arahannya, Syarief mengharapkan seluruh peserta bisa memahami tentang teknis pelaksanaan aparat PPK dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing. “Peningkatan partisipasi pemilih harus mencapai 78 % di Makassar. Sekolah-sekolah khususnya siswa kelas 2 SMA sudah harus melakukan perekaman E-KTP, jika sudah berusia 17 tahun,” ucapnya.

Pelaksanaan sosialisasi itu, lanjutnya PPK harus berperan aktif dengan menggunakan berbagai sarana atau perangkat sosialisasi baik dalam bentuk brosur, seminar dan aktifitas yang berkaitan dengan sosialisasi. 

Kegiatan Bimtek PPK dan PPS itu juga memberikan pemahaman bagi peserta mekanisme dan informasi penggunaan anggaran dalam setiap kegiatan yang berkaitan dengan tugas PPK. Hal ini seperti dijelaskan Sekertaris KPU Kota Makassar, Sabri.

Selain itu, Komisioner KPU Kota Makassar Abdullah Mansyur juga memberikan materi tentang aturan PKPU No. 3 Tahun 2017 terkait mekanisme Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur bersama Walikota dan Wakil Walikota. 

Komisioner lainnya Wahid Hasyim Lukman juga menyampaikan materi kode etik penyelenggaraan pemilu termasuk sanksi yang diterima PPK jika ditemukan melakukan pelanggaran kode etik.

[divider sc_id=”sc623863846486″]divider-3[/divider]

[team layout=”3″ staff=”487″ sc_id=”sc881277876835″]

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.