KPU Makassar Gagas Sosialisasi Virtual Kepada Siswa SMA Sederajat

Komisioner KPU Makassar berkunjung ke Kantor Dinas Pendidikan Sulsel (Foto/IST)

KabarMakassar.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan Sulsel untuk melakukan koordinasi sosialisasi dan pendidikan pemilih virtual untuk siswa SMA/SMK/MA/SLBB sederajat se-Kota Makassar.

Terkait hal itu, Ketua KPU Kota Makassar, Faridl Wajdi mengatakan kegiatan itu dilakukan untuk menggalang partisipasi para pemilih khususnya pemilih pemula dan pemilih muda yang jumlahnya sangat signifikan pada Pilwalkot Makassar mendatang.

“Kita harap bisa meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pilwalkot sehingga sosialisasi akan terus dijalankan, tentu saja saat ini sesuai dengan prosedur pencegahan penularan Covid-19,” kata Farid, Kamis (4/6).

Ia mengaku jika informasi terkait pemilihan dan agenda pendidikan pemilih juga akan selalu dipublikasi di akun resmi media sosial KPU Kota Makassar. Selain itu, memaksimalkan E-RPP KPU Kota Makassar, agar edukasi kepada masyarakat tetap berjalan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pak Kadis telah meluangkan waktu dan memberikan lampu hijau untuk bekerja sama dalam hal ini, target kami adalah untuk menggalang tingkat partisipasi masyarakat dan juga membuat Pilwakot Makassar ini menjadi menyenangkan ala millenial,” jelasnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Makassar lainnya, Endang Sari mengemukakan bahwa untuk sosialisasi virtual ini dibutuhkan kerja sama dengan semua stake holder dan sumber daya.

“Kami minta ijin khusus untuk memberikan kursus kepemiluan bagi guru mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan kelas 3 di setiap SMA/SMK/MA/SLBB se-Kota Makassar, harapannya para guru dan siswa ini melek politik dan sadar betapa pentingnya untuk menyalurkan hak suara pada pemilihan,” kata Endang.

Diketahui, pertemuan itu dihadiri Ketua KPU Kota Makassar Faridl Wajdi, Kordiv. Sosialisasi, SDM dan Parmas Endang Sari, Kordiv. Tekhnis Gunawan Mashar, dan Kordiv. Hukum Abdul Rahman serta bebeberapa staff KPU Kota Makassar.

Reporter :

Editor :

Redaksi

Sofyan Basri

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI