KPU Akui Berkas Nur-Ilyas Penuhi Syarat untuk Diverifikasi

Penyerahan berkas persyaratan pendaftaran jalur perseorangan Balon Bupati Maros, Muhammad Nur

Kabarmakassar.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maros siap melakukan verifikasi terhadap berkas pasangan calon perseorangan untuk Pilkada Maros, Muhammad Nur-Muhammmad Ilyas. Pasalnya, berkas pasangan dengan tagline “BERANI” itu dinyatakan cukup dan telah memenuhi syarat untuk dilakukan verifikasi.

Terkait hal itu, Devisi Tehnis Penyelenggaraan Ketua KPU Maros, Mujaddid mengatakan pihaknya telah menyelesaikan pengecekan dokumen dukungan yang disetorkan oleh pasangan Muhammad Nur-Muhammmad Ilyas. Hasilnya, kata dia, ada 442 yang tidak lengkap dan yang lengkap ada 25.176.

“Secara jumlah memenuhi syarat untuk dilakukan verifikasi, begitu pun dengan sebaran, jumlah sebaran ada 14 dari 8 yang dipersyaratkan” kata Mujaddid.

Dikonfirmasi terpisah, Muhammad Nur menyampaikan terima kasih kepada semua tim yang telah all out dalam proses penginputan dukungan dan sortir dokumen selama 2 bulan. Selain itu, ia juga mengapresiasi dukungan segenap rakyat Maros yang telah menyetor berkas dukungan kepada tim.

“Jalur perseorangan ini tidaklah mudah, secara administrasi tim juga bekerja anti tumbang guna merampungkan seluruh langkah administarsi sebelum penyerahan,” kata Muhammad Nur.

“Banyak bakal calon pasangan yang menyatakan diri akan maju melalui jalur perseorangan tetapi hanya Maros dan Selayar saja yang terdapat jalur perseorangan sejauh ini,” tambahnya.

Diketahui, jumlah dokumen yang diserahkan pasangan Muhammad Nur-Muhammmad Ilyas sebanyak 26.158 dan sebanyak 25.716 dinyatakan lengkap serta sebanyak 442 dinyatakan tidak lengkap.

Reporter :

Editor :

Sulis

Sofyan Basri

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI