KPK Harus Segera Geledah Kantor KPU RI dan Kantor DPP PDIP Perjuangan

Logo KPK (Int)

KabarMakassar.com — Empat orang tersangka dalam kasus suap pada proses PAW anggota DPR RI dari PDIP telah di tetapkan oleh KPK. Selain komisioner KPU RI juga tersangka salah seorang kader PDIP yang disebut dengan inisial HAR.

Selain itu juga dalam keterangan Pers KPK tanggal 9 Januari 2020 terkait kasus ini menyebutkan keterlibatan salah seorang pengurus DPP PDIP dalam pengurusan PAW anggota DPR dari PDIP.

Dalam penanganan kasus ini tentu sebagai masyarakat menginginkan kasus ini diusut tuntas tanpa pandang bulu. Penegakan hukum harus dilakukan dan marwah lembaga baik bagi KPU maupun PDIP harus segera disterilkan dari kejahatan Korupsi.

Pengembangan kasus harus terus dilakukan termasuk melakukan penggeledahan terhadap kantor KPU RI dan juga kantor DPP PDI Perjuangan.

Oleh karena itu, KOPEL mendesak KPK agar segera melakukan penggeladahan dan bahkan penyegelan untuk menjamin barang bukti dan petunjuk tidak dihilangkan. Juga untuk menelusuri kemungkinan adanya keterlibatan pihak-pihak dalam kasus ini.

Kami memahami juga bahwa SOP penanganan kasus KPK sangat ketat dan sebagaimana penanganan kasus sebelumnya KPK untuk pengembangan kasus akan melakukan penggeledahan bahkan melakukan penyengelan kantor demi kelancaran proses penyelidikan.

Bila ada pihak yang menghalangi tentu, KPK punya prosedur penanganan sendiri. Yang pasti bahwa kerja profesional KPK harus dijamin terus berjalan tanpa ada intervensi dari pihak manapun.

Reporter :

Editor :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI