Kota Makassar Dominasi Transaksi Perbankan Syariah

Yason Taufik Akbar saat sharing membahas tentang perkembangan Ekonomi dan keuangan syariah,Rabu (10/01/2018) di Toarcoo Coffee jl. Gunung Latimojong.

KabarMakassar.Com — Data Bank Indonesia merilis Kota Makassar sebagai kota yang memiliki rata-rata pembiayaan syariah lebih tinggi per rekening dibanding kota-kota lainnya di Sulawesi Selatan. Rata-rata nilai pembiayaan kota Makassar untuk syariah sekitar Rp. 110 juta.

Menyusul dengan kota-kota lain seperti pare-pare untuk pembiayaan syariah sekitar Rp. 106 juta dan kota Palopo sekitar Rp. 105 juta.

Baca juga :   Pembangunan Jembatan Senilai Rp5 Miliar Ini Rampung Akhir Tahun

Hal ini disampaikan langsung Pakar Ekonomi Syariah Bank Indonesia area Sulawesi selatan, Yason Taufik Akbar saat sharing membahas tentang perkembangan Ekonomi dan keuangan syariah bersama dengan media Rabu, 10 Januari 2018 di Toarcoo Coffee jalan Gunung Latimojong.

Namun kata yosen, jika membahas tentang perbandingan antara pembiayaan rata-rata nilai rekening syariah dan konvensional, Kota Palopo dan kota Pare-Pare menunjukan tren pembiayaan syariah lebih tinggi dibandingkan konvensionalnya.

Baca juga :   Sibuk Keluar Negeri, Gubernur Ini Terima Lagi Penghargaan

“Kota Palopo untuk pembiayaan syariah sekitar Rp. 105 juta sedangkan konvensionalnya hanya sekitar Rp. 103 juta. Begitupun dengan kota Pare-Pare untuk pembiayaan syariah sekitar Rp. 106 juta dan konvensionalnya hanya sekitar Rp. 88 juta”. Ungkap Yason.

Saat ini Data yang terkumpul dari 24 kabupaten/kota di Sulsel hanya daerah Palopo, Maros, Makassar, bone dan pare-pare yang mempunyai pembiayaan Syariah.(*/Mfn)

Baca juga :   Jangan Coba-coba Merokok Sembarangan di Kantor Bupati Selayar, Ini Alasannya

Penulis: Wawan Indrawan