Koran Kampus Ini Ajak Civitas Menulis

KabarMakassar.com — Penerbitan Kampus Identitas Universitas Hasanuddin kembali mengadakan kegiatan bagi civitas akademika Unhas yang memiliki minat dalam menulis.

Mahasiswa, Dosen, hingga para alumni yang memiliki tulisan baik cerpen, puisi, opini, dan catatan perjalanan (lintas) dapat mengirimkan tulisannya ke PK Identitas Unhas.

Kegiatan ini bertujuan untuk menggugah kembali civitas akademika yang suka menulis atau sudah ada tulisannya tapi belum tau di mana dan bagaimana caranya menerbitkan. PK Identitas menawarkan hal itu untuk dimuat dalam Koran Identitas, media sosial, hingga di website PK Identitas.

Baca juga :   Resmikan Tiga Sarana, JK Bahas Soal Pendidikan Sulsel yang Lambat

“Selama ini terkadang ada mahasiswa, dosen, atau civitas akademika Unhas yang suka menulis tapi tidak tau caranya menerbitkan. Nah, di Penerbitan Kampus Idenitas Unhas punya ruang untuk Civitas Akademika yang suka menulis baik itu cerpen, puisi, opini, dan catatan perjalanan (lintas) menerbitkan tulisannya di koran kamu maupun online” ujar Sri Hadriana redaktur pelaksana PK Identitas Unhas.

Baca juga :   Unram Juara I Lomba Esai Nasional

Adapun syaratnya antara lain harus berupa tulisan pribadi dan menggunakan format :

  1. Font : Times New Roman
  2. Ukuran Font : 12
  3. Spasi : 1 (satu)
  4. Minimal Naskah 700 kata dengan tema bebas
  5. Dilampirkan identitas penulis (Nama, Jurusan, Angkatan, No.Hp)

Waktu pengumpulan tulisan tidak memiliki batas waktu, jadi bagi para civitas yang sudah  memiliki tulisan, agar segera mengirimkan tulisannya ke PK Identitas Unhas agar segera diterbitkan.

Baca juga :   Foto: Rektor UNM Bantah Berpihak di Pilgub Sulsel

Tulisan dapat dikirimkan ke e-mail bukuidentitas@gmail.com atau bisa menghubungi Ayu Lestari  : 081247317095.

Penulis Enggra Mamonto