Konsumsi Susu Kedelai Baik untuk Wanita

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Kabar Makassar —– Mengonsumsi susu kedelai ternyata banyak mengandung manfaat untuk kesehatan tubuh, khususnya bagi wanita. Susu kedelai sangat baik untuk tubuh jika dikonsumsi secara seimbang.

Dilansir dari Alodokter, penelitian menunjukkan, perempuan yang mengonsumsi susu kedelai setiap hari memiliki resiko osteoroposis 56 persen lebih rendah dibandingkan dengan perempuan yang tidak mengonsumsinya. Tidak hanya itu, kedelai juga dianggap dapat membantu fungsi kognitif wanita yan telah berusia 65 tahun, susu kedelai juga dapat meringankan menopause seperti keringat di malam hari.

Ini dikarenakan kedelai berasal dari tumbuhan kacang yang digiling dan direbus. Sehingga, secara alami mengonsumsi susu kedelai tidak akan terkena kolestrol, karena rendah lemak jenuh, dan tidak mengandung laktosa (kandungan gula).

Susu kedelai juga kaya akan kandungan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk kesehatan tulang seperti protein, Vitamin D, B12, zinc, omega-3, kalsium, dan magnesium.

Namun, dianjurkan untuk tidak mengonsumsi susu kedelai lebih dari 30 gram per hari. Ini dikarenakan meningkatkan resiko gangguan fungsi tiroid pada orang dewasa, susu kedelai juga bukan merupakan pengganti susu sapi bagi bayi yang alergi, disarankan untuk konsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Konsumsilah susu kedelai dengan seimbang, yakni 10 mg kedelai per hari, karena dapat menurunkan resiko kambuhnya resiko payudara hingga 25 persen. Konsumsi kedelai dalam bentuk apa pun, perlu diimbangi dengan sejumlah buah dan sayuran, biji-bijian utuh, dan produk protein lainnya. Hal ini karena tubuh membutuhkan beragam jenis makanan.

Sumber foto: towang.co.id

[divider sc_id=”sc92673120398″]divider-2[/divider]

[team layout=”4″ staff=”489″ sc_id=”sc129472066913″]

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.