News

Konsep Unik, Waroeng Gentong Jadi Incaran Swafoto

Konsep Unik, Waroeng Gentong Jadi Incaran Swafoto

KabarMakassar -- Memiliki konsep menarik menjadi incaran Swafoto (selfie) bagi kaum muda-mudi. Salahsatu cafe yang terletak dijalan Pongtiku Makassar memiliki konsep "gentong" membuat para pelanggan tak lepas dari handphone untuk melakukan foto dengan latar gentong yang dipajang pada dinding cafe tersebut.

Menjadi konsep unik, Waroeng Gentong yang di launching pada hari Minggu 12 November 2017 kemarin, kini mulai ramai dikunjungi para pelanggan, apalagi para remaja yang hanya ingin berfoto sambil menikmati menu yang dihidangkan yang juga berkonsep gentong.

Owner dari Waroeng Gentong, Adit mengatakan kalau gentong merupakan hal yang menarik, apalagi properti yang digunakan tersebut dari jaman-jaman dulu. Untuk itu konsep gentong tak kalah bersaing dengan bisnis kafe yang lain yang terlebih dahulu sudah merambah di Kota Makassar.

"Karena gentong itu alat-alat jaman dulu yang sangat unik, yang memang berhubungan dengan konsep warung kita yaitu Vintage, dan sebenarnya ada hal lucu juga dari penamaan gentong, dikarenakan istri saya dan termasuk saya juga berbadan agak besar, jadi itu juga salah alasannya"ujar Adit.

Adit menambahkan jika saat konsepnya diperkuat pada gelas-gelas yang berukuran gentong, dan hal itu yang menarik. Bahkan ditambah dengan desain interior yang nuansa gentongnya yang membuat para pelanggan hadir untuk berswafoto.

"Tapi memang konsep kami gelas-gelas gentong yang berukuran besar agar tamu puas minum"tambah Adit.

Meski persaingan bisnis kafe di Makassar masih sangat kuat, bagi pemilik Waroeng Gentong ini optimis jika konsep yang diusung serta menu baru mampu bersaing dengan kafe yang ada di Makassar.

"Masalah persaingan di dunia bisnis makanan itu hal yang wajar, tapi tergantung kita melayani tamu dan menghadirkan menu makanan dan
minuman yang belum ada itu menjadi jualan kita. Karena di Kota besar seperti Makassar ini, hanya kita yang memakai gelas gentong kaca yang besar dan menjadi menu andalan kami, Dan uniknya kami jadikan menu Roti Maryam jadi andalan dan jarang ada di Makassar, dikarenakan makanan Parata atau Maryam biasanya di hidingkan dengan kari ayam tapi kita hidangkan dengan Nuttella maupun keju dan lain-lain sebagainya"kunci Adit saat dihubungi melalaui selularnya, Senin 13 November 2017.

Redaksi

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close
%d bloggers like this: