Komisi II Sepakat Pilkada Serentak Dilaksanakan 9 Desember

Ilustrasi

KabarMakassar.com — Komisi II DPR RI bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) hingga Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sepakat untuk melaksanakan Pilkada Serentak 2020 pada 9 Desember mendatang.

Hal itu dibenarkan oleh Anggota Komisi II DPR RI, Mitra Fahruddin. Ia mengaku jika penetapan jadwal tersebut berdasarkan rapat online antara Komisi II bersama seluruh pihak terkait.

“Iya betul, Pilkada serentak 2020 diputuskan untuk diselenggarakan pada 9 Desember mendatang,” kata Mitra, ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (14/4).

Walau demikian, legislator Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengatakan jika masih ada rapat selanjutnya terkait penetapan jadwal Pilkada serentak. “Rapatnya itu tadi dan nantinya masih ada rapat selanjutnya,” ujarnya.

Ia mengatakan jika keputusan secara final nanti akan dilakukan pada Mei mendatang. “Jadi keputusan terkait jadwal itu finalnya pada rapat Mei nanti. Karena kan kita masih melihat perkembangan Covid-19 sampai Mei mendatang,” pungkasnya.

Reporter :

Editor :

Redaksi

Sofyan Basri

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI