Kodim 1420 Sidrap Gelar Kegiatan Uji Terampil Perorangan

Menguji kemampuan Prajurit Bintara dan Tamtama dengan program UTP

KabarMakassar.com — Guna mengukur kemampuan personil, Komando Distrik Militer (Kodim) 1420 Sidrap menggelar kegiatan latihan Uji Terampil Perorangan (UTP) di Makodim 1420 Sidrap Kelurahan Majjelling Wattang Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Selasa (4/2) pagi.

Uji Terampil Perorangan yang digelar Kodim 1420 Sidrap tersebut meliputi keterampilan pengetahuan dasar militer yang terdiri dari Sikap Teritorial, Peta Jarak, Kompas, Intelijen, 5 Kemampuan Teritorial, Bhakti TNI, Binwanmil, Komsos, Binter dan lainnya yang berhubungan dengan Satuan Komando Kewilayahaan.

Ditempat terpisah, Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos mengatakan kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan Program Latihan Standarisasi (Proglatsi) Kodim 1420 Sidrap bidang Staf Operasi dimana sebelumnya sudah dilaksanakan Latihan Perorangan Dasar untuk memelihara dan meningkatkan baik yang sifatnya pengetahuan maupun keterampilan prajurit. Kegiatan UTP ini bertujuan untuk menguji kemampuan Prajurit Bintara dan Tamtama sesuai dengan pangkat dan jabatan dalam rangka mendukung tugas pokok satuan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menguji tingkat kemampuan/kecakapan masing-masing personil setelah melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) sehingga mampu melaksanakan tugas secara Profesional,” ujarnya.

Ditambahkannya, sehingga melalui kegiatan ini saya sampaikan kepada seluruh personil agar kegiatan ini jangan dijadikan sekedar rutinitas saja, akan tetapi harus dipahami akan maksud dan tujuan kegiatan Latihan UTP ini.

“Laksanakanlah kegiatan ini dengan semangat dan penuh rasa tanggung jawab, ikutilah petunjuk para penguji agar tujuan dari kegiatan ini dapat dicapai dengan maksimal,” Pungkas Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos.

Terlihat dalam kegiatan tersebut dihadiri Kasdim 1420 Sidrap, Mayor Inf Sudirman.SS, Para Perwira Staf, Para Danramil jajaran Kodim 1420 Sidrap serta personil Kodim 1420 Sidrap.

Reporter :

Editor :

Sukardi Pide

Andi Fitrayadi

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI