News

Koalisi Partai Gerindra-PKS, Tutup Ruang Bagi NA

Koalisi Partai Gerindra-PKS, Tutup Ruang Bagi NA

Kabar Makassar -- Dua partai koalisi nasional Gerindra dan PKS hingga saat ini belum menentukan figur yang akan diusung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 mendatang.

Meski demikian, jika kedua parpol tersebut berkoalisi, Gerindra dengan 11 kursi dan PKS 6 kursi bukan tidak mungkin keduanya berpeluang untuk mengusung satu pasangan kandidat pada Pilgub nanti.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin mengatakan bahwa partainya membuka peluang untuk mengusung tiga nama kandidat di Pilgub.

"Untuk Pilgub, Gerinda dan PKS pasti koalisi. Kita juga membuka peluang untuk mengusung tiga nama kandidat diantaranya Agus Arifin Nu'mang, Ichsan Yasin Limpo, dan Nurdin Halid," katanya. Selasa, 8 Agustus 2017.

Namun, dua koalisi parpol ini menutup ruang bagi salah satu Bakal Calon Gubernur yakni Nurdin Abdullah (NA) karena menurut Wawan sapaan Darmawangsyah, NA tidak mengikuti mekanisme yang ada pada partai Gerindra.

"Semua bakal Calon Gubernur Sulsel mempunyai peluang di partai kami, kecuali Nurdin Abdullah karena ia tidak mengembalikan formulir," imbuhnya.

Lebih lanjut, Wawan yang juga merupakan Ketua Komisi D DPRD Sulsel menambahkan bahwa koalisi nasional itu berlaku untuk Pilgub, sedangkan untuk Pilkada di 12 kabupaten/kota di Sulsel masih dalam kondisi yang cair.

"Ini kan untuk Pilgub, kalau untuk kabupaten/kota itu tergantung dari kondisi daerahnya," ujarnya.

Foto: Int.

Arini Wulandari

Journalist

Aktifis mahasiswi ini mulai aktif menulis sejak 2014 lalu. Kemampuan komunikasi personalnya di ekspresikan dalam bentuk karya jurnalistik.

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close