News

KIPAN, Inisiasai Sulsel Sebagai Titik Nol Pertumbuhan Narkoba

KIPAN, Inisiasai Sulsel Sebagai Titik Nol Pertumbuhan Narkoba

Kabar Makassar-- Deputi Pemberdayaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga, Faisal melantik sebanyak 240 anak muda sebagai Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (Kipan) di Kantor Gubernur Sulsel jalan Urip Sumohardjo Makassar. Rabu 9 Agustus 2017.

Pembentukan KIPAN ini dengan tujuan agar pemuda senagai generasi bangsa dapat berpartisipasi dalam mengeliminasi ancaman narkoba dalam hal pencegahan dan penyalahgunaan narkoba.

Pada kesempatan tersebut, dihadapan 240 pemuda faisal menjelaskan empat ancaman yang menghadang pembangunan kepemudaan yakni penyalahgunaan narkoba, radikalisme dan intoleransi yang berujung pada tindakan terorisme, penyebaran HIV/AIDS serta perilaku seks bebas dan menyimpang.

Ancaman ancaman ini dikhawatirkan dapat memangkas genarsi genarsi yang propduktif.

"Usia 16 hingga 30 bagi pemuda khususnya merupak usia yang kritis, dimana pemikiran dan pola pergaulan mereka diuji dengan sedemikian godaan. Oleh sebab itu, Kempora dalam programnya menyatukan pemuda dalah program yang berjenjang dan berkesinambungan bagi kader kader pemuda anti narkoba," jelasnya.

Diharapkan dengan adanya KIPAN, dapat menjadi titik nol pertumbuhan narkoba di Indonesia khusunya di Sulsel. Karena diketahui saat ini tingkat pertumbuhan aktivitas jasmani usia 16 hingga 30 tahun mencapi 60 persen.

"Kipan ini diharapkan menjadi perpanjangan tangan dalam memerang peredaran dan penyahgunaan narkoba. Jangan biarkna diri Anda, keluarga dan lingkungan terjerumus dalam narkoba. Olehnya itu, bersipalah memerangi narkoba," tutur Faisal.

Sementara itu, menyambut perhatian dari Kemenpora untuk Sulsel. Asissten III Setda Sulsel, Ruslan Abu menyampikan apresiasinya atas pengkaderan KIPAN di Sulsel.

"Seperti yang dikatakan oleh pak Faisal, semoga dengan adanya Kipan ini dapat menjadikan Sulsel sebagi titik nol pertumbuhan narkoba," ujarnya.

Keberadaan pemuda KIPAN di Sulsel juga mendapat dukungan penuh dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel, dan nantinya akan tersebar keseluruh wilayah di Sulsel. (Adv)

Foto: Int.

 

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close