Khawatir Didepak Partai, Bupati Ini Buat Klarifikasi Resmi

Bupati Bone A. Fashar M Padjalangi bersama Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo. Foto: Golkar Bone

KabarMakassar.com — Bupati Bone A. Fashar M Padjalangi dituding sebagai pendukung pasangan Calon Gubernur Sulsel dan Wakil Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo – Andi Mudzakkar.

Terkait itu, Bupati Bone Andi Fashar Padjalangi menanggapi serius terkait beredarnya dukungan ke salah satu Cagub dan Cawagub independen itu.

Berikut klarifikasinya:

“Assalamu Alaikum Wr. Wb. Semoga aktifitas kita semua hari ini senantiasa dalam Rahmat, lindungan dan bimbingan Allah SWT. Amiin. Mencermati beredarnya dukungan ke salah satu kandidat, saya fikir ini mi aslinya hoax karena saya tidak pernah didatangi oleh siapapun untuk dimintai KTP untuk memberi dukungan pada calon perseorangan apalagi bertanda tangan.

Baca juga :   Puluhan Kader Bakar Atribut NasDem di Bantaeng, Rajab: Mereka Bisa Dipecat

Saya melihat bahwa yang melatar belakangi hal seperti ini terjadi karena adanya opini yg berkembang bahwa untuk memperoleh arus dukungan yang dominan Pilgub di Kabupaten Bone harus menggaet para pendukung AFP, sehingga hal inilah yang dimanfaatkan oleh oknum tertentu untuk menggeser opini ke kandidat Gubernur lainnya selain kandidat yang di usung oleh Partai Golkar.

Baca juga :   Ruang Pendaftaran Bakal Paslon, KPU Batasi Hanya 30 Orang

Hal demikian tidak mungkin kami lakukan sebab integritas, konsistensi dan komitmen dalam berpolitik harus di kedepankan dengan tetap memegang teguh etika-etika baik dalam berpolitik.

Mari kita sambut Pilkada ini dengan penuh kedamaian dan tetap berpegang kepada pesan leluhur bugis makassar sipakatau, sipakalebbi, sipakainge nennia sipammase-mase.

Sekedar diketahui, tudingan itu beredar di beberapa group Whatshapp. Dimana, tampak jelas surat pernyataan dukungan Bupati Bone yang memberikan dukungan kepada pasangan Punggawa Maccaka. (*)

Baca juga :   Sosialisasi Perda, Pemerintah Diminta Serius Terapkan Kawasan Tanpa Rokok

Penulis Suharlim Syamsuddin