Ketua PMI Takalar Pimpin Apel Pagi Pencegahan Covid-19

KabarMakassar.com — PMI Kabupaten Takalar melaksanakan apel bersama relawan Covid-19 yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se’re di Lapangan Upacara Kantor Bupati, Sabtu (6/6).

Pada kesempatan itu, H. Achmad Dg. Se’re menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari surat edaran PMI Sulsel nomor 237/5.5.0/VI/2020 tanggal 1 juni 2020 tentang kegiatan penyemprotan serentak PMI Sulsel.

“Covid-19 yang melanda dunia saat ini merupakan krisis kemanusiaan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Saat ini kita sedang berperang dengan musuh yang tidak terlihat dan ini adalah perang semesta,” kata Achmad Dg. Se’re.

Ia berharap seluruh masyarakat Takalar tetap di rumah dan jika keluar rumah harus sesuai dengan protokol kesehatan seperti memakai masker, sering mencuci tangan, tidak berkerumun dan jaga jarak sebagai upaya kita memutus mata rantai Covid-19.

Lanjut, Ketua PMI Takalar ini mengaku turut prihatin karena dari data yang ada Provinsi Sulsel sampai saat ini masuk 3 besar dalam penyebaran Covid-19 dibawah Jawa Timur dan Kalimantan Selatan.

“Untuk itu mari bersama-sama berusaha untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan dengan normal seperti biasa,” ungkapnya.

“Kita bersama jajaran TNI/Polri dan organisasi kemasyarakatan lain secara bersama melakukan upaya meminimalkan penyebaran Covid-19 dengan melakukan penyemprotan serentak selama 2 hari,” tambahnya.

Reporter :

Editor :

Abdul Kadir

Sofyan Basri

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI