Ketahuilah, Seperti ini Efek Mie Instan Bagi Tubuh Anda

Ilustrasi Bahaya Mie Instan [Foto: Int.]
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Kabar Makassar– Berbicara soal mie instan memang tidak ada habisnya, rasanya yang enak dan harga murah membuat mie instan menjadi pilihan makanan praktis sehari hari terutama dikalangan anak kost.

Efek yang mengenyangkan dan cara penyajian yang mudah menjadi alasan mengapa mie instan tetap terjual habis. Tapi keseringan mengkonsumsi mie instan ternyata tidak baik bagi kesehatan tubuh.

Dibalik nikmatnya semakngkuk mie instan terdapat beberapa bahaya bagi kesehatan terlebih jika mie instan di konsumsi bersamaan dengan nasi dapat menyebabkan potensi kegemukan pada tubuh dan resiko terjadi diabetes melitus atau kencing manis.

Karena mie instan mengandung karbohidrat dan lemak tingg tapi rendah protein, serat, vitamin, dan mineral, sehingga mie instan merukapan bagian dari junk food (makanan sampah). Itulah sebabnya makanan ini punya reputasi kurang baik tubuh.

Menurut World Instant Noodls Association (WINA), setidaknya ada sekira 52 negara di seluruh dunia yang mengkonsumsi 97,7 miliar porsi mie pertahun.

Negara dengan konsumen mie instan tertingggi adalah China dan Hong Kong, yang tercatat megngkonsumsi sekira 40,43 miliar porsi per tahun. Setelah itu, disusul oleh Indonesia dengan porsi konsumsi sebanyak 13,20 miliar porsi per tahun.

Kandungan sodium yang terlalu tinggi pada mie instan menyebabkan tubuh kita beresiko terkena penyakit jantung. Salah satunya yang cukup sering terjadi karena efek sodium ini adalah darah tinggi.

Selain itu, didalam mie instan terdapat lapisan lilin yang membuat mie tidak lengket dantidak menggumpal. Lilin ini sangat sulit sekali dicerna oleh tubuh, setidaknya membutuhkan waktu tiga hari untuk mencerna dan membuang lilin ini. Jika Anda mengkonsumsi mie instan setiap hari dapat di bayangkan lilin lilin tersebut pasti menumpuk didalam tubuh.

Tidak hanya itu, bumbu pada mie instan banyak mengandung MSG atau monosodium glutamat. Dua bahan ini diperkirakan dapat memicu timbulnya sel kanker.

Jika Anda seorang penikmat mie instan, mulai sekarang kurangilah atau beri jeda waktu untuk mengkonsumsinya. Kemudian jangan campur bumbu saat dimasak karena didalam bumbu mie instan terdapat zat berbahaya jika ikut dimasak.

Dan tambahkan sayuran, daging dan telur untuk melengkapi kandungan gizi yang ada pada mie instan.

[divider sc_id=”sc1125128655305″]divider-3[/divider]

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.