Kesbangpol Makassar Gelar Sosialisasi Cegah Miras

Sosialisasi Pencegahan Peredaran/Penggunaan Minuman Keras bagi Pelajar dan Mahasiswa.

Kabar Makassar– Badan Kesatuan Bangsa dan Politik kota Makassar (Kesbangpol) menggelar sosialisasi pencegahan peredaran/penggunaan minuman keras bagi pelajar dan mahasiswa angkatan 1 kota Makassar Senin, 25 September 2017 di hotel Prima jl. Ratulangi kota Makassar.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 100 siswa dari tiap sekolah yang berbeda, tiap perwakilan sekolah dihadiri sebanyak 8 orang siswa dan 2 orang pendamping. Sekolah tersebut meliputi: SMP Negeri 32 Makassar, SMP Negeri 10 Makassar, SMP Tunas Bangsa, SMP Negeri 1 Makassar, SMP Katolik Cendrawasih, SMP Negeri 8 Makassar, SMP Baji Minasa, dan SMP Nasional.

Baca juga :   Optimalisasi Jalan, PU Makassar Turunkan Tim Sapu Jalan

Selain itu peserta sosialisasi ini juga diikuti oleh Asrama Mahasiswa Pinrang, Pangkep, Pare-pare dan Bantaeng.

Dengan mengusung tema “Cegah Peredaran Miras/Penggunaan Miras Dikalangan Generasi Muda”. Kegiatan tersebut akan di gelar selama 4 hari berturut-turut.

Drs. Abd. Aziz Hasan M.SI selaku Staf ahli bidang I mewakili walikota Makassar sekaligus membuka acara sosialisasi tersebut mengatakan bahwa penggunaan minuman keras menjadi isu nasional.

Baca juga :   Foto : Suasana Aksi Bela Palestina di Makassar

Dalam sambutannya Staf ahli bidang I pemerintah kota Makassar berpesan pada peserta sosialisasi yang hadir agar diharapkan nantinya mampu berperan aktif dalam pemberantasan dan pencegahan minuman keras serta menjadi perpanjangan dan mitra pemerintah yang bertujuan untuk menyelamatkan generasi muda dari bahaya penyalahgunaan miras di kalangan anak muda.

Penulis: Sriwati Ilyas
Foto Badan Kesatuan Bangsa dan Politik kota Makassar (Kesbangpol) saat menggelar Sosialisasi Pencegahan Peredaran/Penggunaan Minuman Keras bagi Pelajar dan Mahasiswa oleh Sriwati Ilyas